Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indahnya Alam Labuan Bajo di Film Lima Bintang Timur

Kompas.com - 28/12/2023, 09:12 WIB
Nansianus Taris,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - KG Pictures akan memproduksi film keduanya yang berjudul "Lima Bintang Timur".

Eksekutif Produser KG Pictures, Yocke Kaseger menjelaskan, film "Lima Bintang Timur" ini mengangkat kebudayaan di daerah timur, terutama Labuan Bajo.

Baca juga: Labuan Bajo Akan Buka Penerbangan Langsung Rute Internasional pada 2024

"Adanya film ini dan semoga bisa berkelanjutan dan lebih bagus lagi. Dan kami harap untuk film ini akan menjadi salah satu film kebudayaan kita di Indonesia karena kita ingin bikin sesuatu karya yang berbeda," kata dia kepada awak media di Labuan Bajo, Rabu (27/12/2023).

Menurutnya, film itu merupakan film keluarga dan film anak-anak yang diangkat dari cerita Labuan Bajo dengan adat istiadatnya yang lebih unik.

"Memang ini film keluarga, film anak-anak yang kita angkat dari ceritera di Labuan Bajo ini. Terutama karena saya kira di sini adat istiadatnya lebih unik," jelasnya

Film ini kata dia, diharapkan juga memberi pesan kepada orangtua agar lebih mendekatkan diri kepada anak-anak. Terutama tentang cita-cita anak yang ada di dalam mereka yang harus dikembangkan oleh orangtua.

Film "Lima Bintang Timur" dan indahnya Labuan Bajo

Dengan latar belakang suasana Indonesia Timur tepatnya di Labuan Bajo dan sekitarnya, film ini menceritakan kisah suka duka empat orang anak yang bersekolah bersama.

Keempatnya bernama Kobus (Martinus) si Jago Bola, Noel (Yassen Omar) bersuara merdu menyanyi, Moe (Ferdinand) yang pintar Matematika dan Jose (Obinna) yang terobsesi olahraga Tinju.

Baca juga: 1 Juta Wisatawan Ditargetkan Berkunjung ke Labuan Bajo pada 2024

Mereka berteman dengan Christal (Amanda), anak yang pintar bermain Piano yang dikira sebagai anak baru sombong, pindahan dari Jakarta. Kelimanya lalu berjuang menyelamatkan sekolah mereka agar tidak ditutup.

Hingga akhir bahagia atas perjuangan yang tidak sia-sia itu bisa mereka rasakan berlima. Deklarasi pertemanan dilakukan di Bukit Bintang yang menyatukan bahwa mereka adalah Lima Bintang Timur.

Foto : Shooting film Lima Bintang Timur di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTTDokumen KG Picture Foto : Shooting film Lima Bintang Timur di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT

Film Lima Bintang Timur berlokasi di daerah Labuan Bajo dan sekitarnya, seperti dataran tinggi wilayah Rekas dan Gereja Noa di dalam desa, tetapi mempunyai tekstur yang keren, juga para pelaku film ini beradegan di lepas Pantai dan kampung nelayan sekitar Golomori.

Keindahan alam Indonesia Timur yang ditampilkan dalam film ini juga ada Bukit di Bajo yang dibuat menjadi set perkampungan sebagai tempat tinggal Noel, Kobus, dan Jose, berlatar belakang pemandangan laut Labuan Bajo yang luas.

Baca juga: Wisatawan Terpesona dengan Panorama 360 Derajat Kota Labuan Bajo dari Parapuar

Ada pula Bukit Rahasia tempat anak-anak Lima Bintang Timur berdeklarasi dengan pemandangan luas baik lautan dan perbukitan indah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com