Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Taman Doa Our Lady of Akita Naik Transjakarta dari Arah Monas

Kompas.com - 31/12/2023, 13:01 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Di Taman Doa Our Lady of Akita kamu bisa menemukan replika patung kayu Bunda Maria meneteskan air mata pertama di dunia seperti di Akita, Jepang.

Replika patung kayu ini didesain menggunakan kayu Katsura oleh daiku (sebutan untuk ahli kayu) dari Jepang bernama Ichiro Urano San.

Diketahui, Ichiro ialah saksi peristiwa ilahi patung Bunda Maria meneteskan air mata di Akita, Jepang.

Baca juga: Taman Doa Our Lady of Akita, Wisata Religi Baru di PIK 2

"Tempat ini terbuka untuk umum sebagai wisata religi, siapapun boleh masuk berkunjung," kata Advertising & Promotion Administration  Assistant Manager Agung Sedayu Group, Asta Pidia, kepada Kompas.com di Taman Doa Our Lady of Akita, Rabu (20/12/2023).

Taman Doa Our Lady of Akita  berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Salembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Jika tertarik untuk menengok rupa replika patung kayu Bunda Maria meneteskan air mata, kamu bisa bertolak ke lokasi naik transportasi umum. Dalam hal ini yaitu naik Transjakarta jika datang dari arah Monas.

Cara ke Taman Doa Our Lady of Akita naik Transjakarta dari arah Monas

Calon pengujung yang hendak ke Taman Doa Our Lady of Akita dari arah Monas bisa naik bus Transjakarta di Halte Monas ataupun Halte Balai Kota. 

Baca juga:

Di Halte Monas ataupun Halte Balai Kota, naiklah bus Transjakarta koridor 1A (Balai Kota-Pantai Maju). 

Bus koridor 1A berangkat pertama dari Halte Balai Kota, kemudian secara berurutan akan melayani penumpang di sejumlah halte yaitu Halte Harmoni Temporer 1, Halte Sawah Besar Temporer 1, Halte Mangga Besar Temporer 1, Halte Olimo, Halte Glodok, Halte Kali Besar Barat, Halte Bandengan Selatan, Halte Bandengan Selatan 2, dan Halte Penjaringan.

 

Kemudian Halte Jl. BB Utara, Halte Sbr Waduk Pluit, Halte SD Diakonia 2, Halte PLTU, Halte Pluit 1, Halte Pluit Karang Indah, Halte Pasar Muara Karang, Halte SMAK Penabur Enam 2, Halte Galeri Niaga Mediterania 1, Halte Jl. Lotus Indah, Halte Mayang Permai, Halte Metric PIK, Halte RS. PIK 2, Halte Waterboom Jakarta 2, Halte Ruko Cordoba 2, setelah itu turun di Halte Buddha Tzu Chi. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com