Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Jona Garden, Waterpark dan Outbound di Satu Tempat

Kompas.com - 08/03/2024, 09:03 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Tempat wisata di Binjai, Sumatera Utara favorit dengan konsep one stop recreation. Wisata Jona Garden menawarkan berbagai macam aktivitas yang menarik bagi wisatawan lokal.

Ada waterpark, spot foto dengan suasana berbeda-beda, hingga sirkuit balap. Selain itu, wisata Binjai yang satu ini juga menawarkan rekreasi ramah keluarga dan kantong.

Simak penjelasan seputar Wisata Jona Garden lebih banyak dari informasi yang dihimpun Kompas.com berikut ini.

Baca juga:

Daya tarik Wisata Jona Garden

Wisata Jona Garden dibuka pada bulan Oktober 2022. Sejak saat itulah, tempat tersebut menjadi salah satu destinasi berlibur favorit masyarakat Binjai dan sekitarnya.

Berdiri di atas lahan seluas 8 hektar, Wisata Jona Garden selalu dipadati oleh wisatawan lokal di akhir pekan atau masa liburan tiba. Wisata Binjai yang satu ini menawarkan banyak wahana yang bisa dicoba pengunjung.

Seperti, waterpark yang cocok untuk anak-anak. Ada ember tumpah, kolam renang busa, hingga kolam arus yang bisa dinikmati oleh siapa saja yang berkunjung.

Tak hanya itu saja, ada beragam aktivitas luar ruangan lainnya yang tidak kalah seru. Seperti, spot foto menarik untuk mengabadikan momen bersama keluarga atau teman, sirkuit balapan yang seru, dan taman bermain anak-anak.

Wisatawan juga bisa menikmati hidangan di restoran yang menyediakan berbagai macam hidangan, termasuk masakan Indonesia dan makanan barat.

Luasnya kawasan dan banyaknya berbagai wahana permainan membuat tempat wisata Binjai yang satu ini cocok jadi tujuan berlibur.

Ilustrasi kolam busa di Wisata Jona Garden.dok.facebook/Wisata Jona Garden Ilustrasi kolam busa di Wisata Jona Garden.

Villa di Wisata Jona Garden

Wisata Jona Garden juga memiliki penginapan yang tak jauh dari wahana permainan, terdapat villa dengan harga mulai dari Rp 500.000 per malam. Fasilitas yang ditawarkan seperti,

  • Ruang Tamu
  • Kamar
  • Ruang Santai
  • Toilet
  • TV
  • AC
  • Free Wifi

Ilustrasi kolam renang di Wisata Jona Garden, Binjai, Sumatera Utara.dok.facebook/Wisata Jona Garden Ilustrasi kolam renang di Wisata Jona Garden, Binjai, Sumatera Utara.

Harga tiket masuk Wisata Jona Garden

Harga tiket masuk Wisata Jona Garden mulai dari Rp 5.000 hingga 10.000. Dengan jadwal sebagai berikut,

Senin sampai Jumat

  • Dewasa Rp 10.000
  • Anak-anak Rp 5.000

Sabtu sampai Minggu

  • Dewasa Rp 15.000
  • Anak-anak Rp 10.000

Parkir

  • Sepeda motor Rp 5.000
  • Mobil Rp 10.000
  • Bus Rp 15.000

Ilustrasi villa di wisata jona garden, binjai, sumatera utara.dok.facebook/Wisata Jona Garden Ilustrasi villa di wisata jona garden, binjai, sumatera utara.

Lokasi Wisata Jona Garden

Wisata Jona Garden berada di Jalan Sungai Musi Nomor 103, Emplasmen Kwala Mencirim, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com