Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KA Majapahit Gunakan Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation per 25 Maret

Kompas.com - 21/03/2024, 20:24 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kereta Api (KA) Majapahit relasi Pasar Senen-Malang pergi pulang (PP) akan beroperasi menggunakan jenis Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation, mulai Senin (25/3/2024).

Pada hari tersebut, kereta ini akan melayani relasi Malang-Pasar Senen, kemudian disusul relasi Pasar Senen-Malang yang akan beroperasi mulai Selasa (26/3/2024).

Baca juga: Mulai 1 Maret 2024, KAI Uji Coba Stasiun Rawa Buaya untuk Kereta Bandara

"Peningkatan pelayanan pada KA Kelas Ekonomi ini adalah sebagai wujud komitmen KAI (PT Kereta Api Indonesia) dalam mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggan, untuk dapat terus meningkatkan pelayanan dan pengalaman pelanggan," kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus lewat keterangan resmi, Kamis (21/3/2024).

Dengan demikian, tambahnya, layanan yang diberikan oleh KAI tetap relevan dengan perkembangan zaman.

KA Majapahit gunakan jenis Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation mulai 25 Maret 2024.Dokumentasi PT Kereta Api Indonesia KA Majapahit gunakan jenis Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation mulai 25 Maret 2024.

KA Majapahit relasi Pasar Senen-Malang dijadwalkan berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 19.20 WIB dan tiba di Malang pukul 10.07 WIB.

Sementara itu, KA Majapahit relasi Malang-Pasar Senen dijadwalkan berangkat dari Malang pukul 18.45 WIB dan tiba di Pasar Senen pukul 08.37 WIB.

Kereta Ekonomi Stainless Steel New Generation ini merupakan bagian dari pengadaan 612 unit kereta Stainless Steel New Generation periode 2023 sampai 2026 yang didatangkan dari PT INKA (Persero).

Kereta ekonomi ini sebelumnya berkapasitas 106 tempat duduk dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus, dan saling berhadapan.

Kemudian secara bertahap diganti menjadi kereta ekonomi berkapasitas 80 tempat duduk dengan formasi 2-2 berhadapan atau tidak berhadapan.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com