Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Barat Pangandaran, Wisata Jawa Barat untuk Libur Lebaran

Kompas.com - 28/03/2024, 09:33 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang ingin berwisata air? Salah satu pantai andalan di Jawa Barat ini bisa kamu kunjungi. Itu adalah Pantai Barat Pangandaran

Wisata pantai yang satu ini tidak hanya asyik untuk dikunjungi saat siang-sore pagi, tetapi juga saat malam hari dengan banyaknya kerlap kerlip lampu odong-odong atau mobil gowes yang memenuhi.

Yuk, simak apa saja daya tarik dari Pantai Barat Pangandaran yang satu ini?

Baca juga:

Daya tarik wisata Pantai Barat Pangandaran

Sebetulnya, wisata populer di Pangandaran ini merupakan satu lokasi yaitu Pantai Pangandaran. Hanya saja, dibagi menjadi beberapa lokasi seperti Pantai Barat, Pantai Timur, dan Kawasan Kampung Turis.

Dilansir dari laman resmi Kabupaten Pangandaran, perbedaan dari pantai barat dengan pantai timur adalah pantai timur lebih banyak digunakan para nelayan untuk mencari ikan dengan jaring.

Di sisi lain, pantai timur juga cocok sebagai spot melihat sunrise yang mengagumkan. Di kawasan tersebut, para pengunjung juga bisa menemukan sederet restoran atau tempat kuliner olahan seafood dengan bumbu bercita rasa khas.

Sementara itu, kawasan pantai barat memiliki ombak yang tidak begitu besar dan deras. Ada hamparan pasir luas yang membentang di sisinya, cocok untuk tempat piknik bersama keluarga.

Aktivitas yang bisa dilakukan juga cukup banyak, seperti menyewa motor ATR, surfing, atau sekedar bersantai sambil menikmati es kelapa hijau yang segar sambil menunggu sunset.

Wisatawan mulai memadati Pantai Barat Pangandaran di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (23/12/2018).KOMPAS.com/CANDRA NUGRAHA Wisatawan mulai memadati Pantai Barat Pangandaran di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (23/12/2018).

Harga tiket masuk Pantai Barat Pangandaran

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana pantai dengan pengalaman melihat sunset yang indah. Harga per satu orang sebesar Rp 5.000. Sementara, ada paket Pantai Pangandaran dan Batu Hiu sebesar Rp 20.000 per orang.

Kalau kamu membawa kendaraan roda dua, dikenai biaya sebesar Rp 13.000 dan mobil sebesar Rp 30.000-90.000.

Lokasi Pantai Barat Pangandaran

Pantai Barat Pangandaran berada di Jalan Pamugaran Bulak Laut, Pananjung, Pangandaran, Jawa Barat. Buka 24 jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com