Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allianz Ecopark Jakarta Utara, Tempat Ngabuburit Asyik

Kompas.com - 02/04/2024, 13:35 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

Sumber Ancol

KOMPAS.com - Jakarta Utara menawarkan beragam tempat menarik untuk ngabuburit, salah satunya adalah Allianz Ecopark. Terletak di kawasan Dunia Fantasi, Allianz Ecopark menyajikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan menyegarkan pikiran dengan berbagai fasilitas dan atraksi menarik.

Taman ini menyediakan berbagai aktivitas outdoor yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga maupun teman-teman saat menjelang berbuka puasa.

Mulai dari bersepeda, bermain air, hingga menikmati keindahan alam, Allianz Ecopark menjadi destinasi ideal untuk menghabiskan waktu santai dan menikmati indahnya alam di tengah kota Jakarta.

Baca juga:

Daya tarik Allianz Ecopark

Di seluruh area ini, berbagai macam tanaman pesisir telah ditanam sesuai dengan manfaatnya bagi lingkungan hidup.

Tujuannya adalah untuk menciptakan Allianz Ecopark sebagai kawasan yang hijau dan sejuk, serta sebagai tempat pembelajaran botani yang menyenangkan dan lengkap.

Tempat ngabuburit di Jakarta Utara ini menarik untuk dikunjungi. Ada wahan Rumah Lebah, yang mana pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan lebah dan belajar tentang manfaat, pola hidup, dan jenis-jenis lebah dari para tutor ahli.

Tak hanya bisa mengunjungi Rumah Lebah, pengunjung juga dapat merasakan sensasi menguji nyali dengan bermain flying fox.

Flying fox merupakan wahana yang seru dan populer di kalangan wisatawan pencinta permainan pemicu adrenalin. Pengunjung bisa merasakan sensasi tinggi seperti berada di lantai 7 sebuah gedung dengan panjang tali mencapai 480 meter ini.

Outbondholic Resto adalah tempat bersantai di Allianz Ecopark Ancol. Restoran ini menjadi tempat bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati makanan dan minuman, baik saat menunggu anak-anak bermain outbound atau hanya sekedar duduk-duduk.

Harga tiket masuk Ancol

Jika kamu tertarik untuk menghabiskan waktu ngabuburit di Allianz Ecopark, kamu perlu bayar tiket masuk Ancol sebesar Rp 30.000 per orang di akhir pekan.

Dilansir dari laman resmi Ancol, ada gratis masuk Ancol selama bulan Ramadhan 2024 yaitu 11 Maret-5 April 2024. Namun, tiket kendaraan tetap harus bayar mulai Rp 20.000-30.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com