Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kegiatan Seru di Pulau Pahawang, Bisa Island Hopping

Kompas.com - 02/04/2024, 11:37 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com Pulau Pahawang, terletak di Provinsi Lampung, merupakan destinasi wisata yang menarik dengan keindahan alam yang memukau dan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Daya tariknya tercermin melalui berbagai hal menarik, mulai dari keelokan alam bawah laut yang memesona bagi para pecinta laut, hingga pantai berpasir putih dan air laut biru yang menawan hati para wisatawan lokal maupun internasional.

Baca juga:

Kompas.com rangkum seputar aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pulau Pahawang berikut ini.

Ilustrasi pulau pahawang lampung. DOK.SHUTTERSTOCK/Yopi Rusdian Santoso Ilustrasi pulau pahawang lampung.

Keindahan bawah laut

Keindahan alam bawah laut di Pulau Pahawang menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung yang gemar dengan kegiatan wisata bahari.

Pulau ini terkenal sebagai spot wisata dan pusat snorkeling yang terkenal. Oleh karena itu, wisatawan sering kali memadati pulau ini untuk menikmati keseruan wahana lautnya.

Pulau Pahawang menawarkan pengalaman yang luar biasa bagi mereka yang ingin menjelajahi keindahan bawah laut, mulai dari melihat keberagaman terumbu karang yang indah hingga menikmati keelokan dari laut biru yang mempesona.

Pulau Pahawang menjadi destinasi yang ideal bagi siapa pun yang ingin mengeksplorasi keajaiban laut dalam.

Snorkeling

Snorkeling adalah kegiatan dimana seseorang berenang di permukaan air menggunakan perlengkapan sederhana seperti masker, tabung pernapasan, dan fin.

Di Pulau Pahawang, ada berbagai macam biota laut yang sering ditemui, di antaranya ikan clownfish atau ikan badut yang menjadi daya tarik utama.

Selain itu, jika para wisatawan sedang beruntung, pengunjung juga bisa bertemu dengan penyu dan pari bintik biru. Terkadang, di beberapa lokasi, juga bisa ditemui belut laut dan ular laut.

Pulau Pahawang, Lampung.Shutterstock/Brilianndra Pulau Pahawang, Lampung.

Island Hopping

Dilansir dari laman Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran, salah satu keuntungan liburan ke Pulau Pahawang adalah wisatawan bisa melakukan Island Hopping, yaitu mengunjungi beberapa pulau sekaligus.

Pengunjung dapat mampir di beberapa pulau seperti Pulau Pahawang Besar, Pahawang Kecil, Kelagian Besar, dan Kelagian Kecil untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya.

Penginapan di atas laut

Di Pulau Pahawang, wisatawan yang datang, memiliki kesempatan untuk menginap di penginapan yang berada di atas laut, ala-ala liburan di Maladewa yang memikat hati.

Dengan pemandangan pantai yang indah dan cottage yang mengapung di atas laut, membuat pengalaman liburan menjadi semakin tak terlupakan.

Selain itu, terdapat juga banyak pilihan penginapan lainnya yang tersebar di sepanjang tepi pantai dengan suasana dan pemandangan laut yang sama menakjubkannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com