Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenpar Fasilitasi Pengelola Wisata Dapatkan KUR

Kompas.com - 12/05/2016, 07:26 WIB

WANGI WANGI, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata berkomitmen mendukung pengelola usaha pariwisata yang kesulitan modal melalui program kredit usaha rakyat (KUR).

"Minat pengelola obyek wisata cukup tinggi tetapi kadang-kadang terkendala dana sehingga pemerintah memberi jalan keluar memanfaatkan dana KUR," kata Bupati Wakatobi Hugua di Wangi Wangi, Sulawesi Tenggara, Selasa (10/5/2016).

Kementerian Pariwisata memberi kesempatan kepada pengelola dan masyarakat untuk ambil bagian dalam industri pariwisata sehingga tidak menjadi penonton di daerah sendiri.

"Pemerintah membuka kesempatan pengelola wisata dan masyarakat untuk memiliki home stay di lokasi wisata dengan cara dicicil," katanya.

Hugua mengimbau warga Wakatobi dan penggiat wisata untuk ambil bagian karena bisnis wisata menjanjikan kesejahteraan.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Sekolah Maritim Suku Bajo di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Jumat (8/8/2015).
"Luar biasa terobosan Kementerian Pariwisata yang memberi kesempatan kepada warga dan pelaku bisnis pariwisata untuk memiliki home stay dengan cara dicicil," katanya.

Ia mengapresiasi dukungan Kementerian Pariwisata yang akan memfasilitasi pebisnis pariwisata memperoleh kredit usaha rakyat (KUR) dengan bunga rendah.

Wakatobi adalah satu dari 10 destinasi utama pariwisata Indonesia yang menarik perhatian wisatawan mancanegara maupun domestik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com