Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sekarang Bisa Internetan di Pesawat AirAsia, Harganya Mulai Rp 30.000

"Generasi milenial itu hidupnya sangat tergantung pada smartphone, hampir 24 jam dan konektivitas untuk internet menjadi kebutuhan mereka. Kita luncurkan (layanan WiFi dan inflight entertainment) di hari baik ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan," ujar CEO AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan di Kantor Pusat AirAsia Indonesia, RedHouse, Tangerang, Jumat (10/11/2017).

Ia melanjutkan, tidak hanya generasi milenial, generasi sebelumnya pula dirasa membutuhkan konektivitas layanan internet. Oleh sebab itu, kata Dendy, layanan tersebut akan diutamakan untuk penerbangan dengan waktu lebih dari dua jam.

"Kami kan banyak (perbangan) yang lebih dari dua jam. Artinya mereka membutuhkan sesuatu, bukan hanya hiburan tapi juga akses informasi," kata Dendy.

Untuk bisa menggunakan layanan tersebut, penumpang harus mengaktifkan fitur WiFi dalam mode pesawat pada ponsel atau gawai terlebih dahulu. Kemudian Anda bisa menghubungkan dengan WiFi AirAsia-ROKKI.

Untuk layanan inflight entertainment, penumpang tinggal menghubungkan ke WiFi yang ada di dalam pesawat tanpa dipungut biaya. Kemudian, penumpang dapat membuka rokki.com dan memilih hiburan yang disukai.

Namun, perlu Anda ketahui, untuk layanan internet dengan WiFi Anda harus persiapkan biaya, karena tidak diberikan secara cuma-cuma.

Sebelumnya, layanan internet WiFi sudah ada di pesawat yang ada di Malaysia AirAsia. Sementara fasilitas WiFi di AirAsia Indonesia pertama terdapat di pesawat dengan kode PK-AXV, pesawat berbasis di Jakarta, tipe Airbus A320 dengan kapasitas 180 bangku.

Di tahun 2018, Dendy menargetkan ada 10 pesawat yang sudah terpasangan dengan fasilitas layanan WiFi dan inflight entertainment.

https://travel.kompas.com/read/2017/11/10/165524427/sekarang-bisa-internetan-di-pesawat-airasia-harganya-mulai-rp-30000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke