Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Destinasi Luar Negeri Favorit Wisatawan Indonesia pada 2017

Dalam siaran persnya yang diterima KompasTravel, Rabu (10/1/2018), Airbnb mengumumkan Negara-negara yang menjadi tujuan favorit wisatawan Indonesia, dari platform-nya. Tercatat pertumbuhan pengguna platform ini di Indonesia berkembang 69 persen dari 2016-2017.

Sementara itu untuk kota-kota tujuan yang menjadi favoritnya di 2017 ialah:

1. Tokyo

Berbagai destinasi menarik memang kerap menjadi tujuan utama wisatawan Indonesia. Mulai dari taman bermain seperti Disneyland Tokyo, DisneySea Tokyo, juga Museum Ghibli. Wisata alamnya pun tak kalah ramai, seperti Taman Yoyogi, Shinjuku Gyoen, Bukit Roppongi, dan masih banyak lainnya.

Kota favorit kedua ini masih juga di Jepang, dan tak kalah menarik ragam destinasinya. Mulai dari Universal Studios Jepang, Istana Osaka, Osaka Science Museum, dan beragam museum-museum seni yang terkenal di sini.

3. Singapura

Meski dekat, ternyata kota metropolitan ini masih tetap saja digandrungi wisatawan Indonesia sepanjang 2017. Mayoritas destinasi wisata yang ditawarkan di sini ialah taman tematik hingga wisata belanja. Antara lain Universal Studios, Gardens by the Bay, Pulau Sentosa, dan Orchard Road.

Kota tempat Menara Petronas ini juga masih menjadi favorit wisatawan Indonesia. Ragam destinasinya ada Genting Highlands, Batu Caves, Islamic Art Museum. Selain itu wisata belanjanya pun tak kalah populer dari Singapura, ada Jalan Petaling dan Pasar Seni Malaysia.

5. Seoul

Sementara itu di Kota Seoul wisatawan Indonesia yang berkunjung terus bertambah pada 2017. Beberapa destinasi favorit adalah Istana Gyeongbok, Museum Kimchi yang unik, dan banyak kuil-kuil yang eksotis.

6. Bangkok

Berbagai destinasi populer di Bangkok ialah Istana Raja, Wat Arun, Museum Rumah Jim Thompson, dan banyak wisata religi yang populer. Bagi Anda pecinta belanja, juga bisa ke beberapa tempat di Bangkok, antara lain Siam Park City dan Pasar Pratunam. (*)

https://travel.kompas.com/read/2018/01/13/131700027/6-destinasi-luar-negeri-favorit-wisatawan-indonesia-pada-2017

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke