Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mudik Lewat Pantura, Sempatkan Mampir ke Wisata Unggulan di Batang

Bagi Anda yang suka melintas di Jalur Pantura, jangan hanya numpang lewat di Kabupaten Batang. Cobalah singgah ke berbagai destinasi wisatanya.

Anda bisa mengunjungi perbukitan teh, puluhan air terjun, deretan pantai cantik, hingga wisata belanja batik khas Batang.

Bupati Batang, Wihaji saat dikunjungi KompasTravel bersama Biro Humas Kementerian Pariwisata, Jumat (4/5/2018), mengatakan Batang memiliki keunggulan pada bentang alamnya yang indah.

“Kita punya keunggulan di bentang alam yang bagus dibanding kota sekitar. Mulai deretan pantai utara, air terjun, penangkaran lumba-lumba, hingga perbukitan teh yang indah,” ungkapnya.

"Beberapa destinasi baru dan unik kita jadikan prioritas, seperti Kebun Teh Pagilaran yang menawarkan kesejukan," ujar Wihaji.

Kebun Teh Pagilaran memiliki luas 1.130 hektar. Kebun teh ini cukup terkenal di kalangan penggemar teh berbagai negara seperti Australia, Jepang, dan beberapa negara Asia.

Kebun teh ini memang mengekspor daun teh yang berkualitas.

Lalu ada Batang Dolphin Centre yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia. Di dalamnya ada berbagai jenis satwa mulai dari burung, mamalia, reptil, ikan, dan tentunya lumba-lumba.

Melihat Batang dari perbukitan pun tidak kalah menarik. Batang punya jajaran perbukitan yang tersambung ke datarang tinggi Dieng.

Dua di antaranya ialah Sikembang Park dan Puncak Patran.

Bagi wisatawan yang suka pantai, Batang juga menyajikan deretan pantai utara sepanjang 47 kilometer.

Beberapa pantai favorit ialah Pantai Cigandu, Pantai Celong, Pantai Cemoro Sewu, Pantai Ujung Negoro, dan masih banyak lagi.

https://travel.kompas.com/read/2018/05/07/142900027/mudik-lewat-pantura-sempatkan-mampir-ke-wisata-unggulan-di-batang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke