Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Indonesia Luncurkan Layanan Penerbangan Bernuansa Klasik

Jumat (7/12/2018), Garuda Indonesia resmi meluncurkan layanan penerbangan bernuansa klasik bertajuk "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience" dengan warna merah oranye.

"Penerbangan ini merupakan salah satu rangkaian menyambut HUT Ke-70 Garuda Indonesia tahun 2019, karena itu Garuda Indonesia menghadirkan penerbangan dengan desain livery pesawat hingga seragam pramugari pada era 70-an," kata Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah.

Pikri memaparkan, layanan ini merupakan wujud untuk menghadirkan hal-hal baik di masa lampau dengan diberi sentuhan kekinian yang lebih segar dan inovatif sehingga generasi sekarang bisa merasakan kebaikan tersebut.

Kompas.com berkesempatan mengikuti penerbangan pulang-pergi Garuda Indonesia "vintage" dari Jakarta-Balikpapan.

Para pramugari mengenakan seragam berwarna krem dengan rok oranye, sedangkan untuk Flight Service Manager (FSM) mengenakan seragam yang keseluruhan berwarna oranye.

Tidak hanya itu, atribut klasik diterjemahkan melalui pengoperasian armada Boeing 737-800NG yang disentuh nuansa oranye pada kursi penumpang serasi dengan warna seragam pramugari.

Pada penerbangan tersebut, Pikri Ilham Kurniansyah, menyapa para penumpang melalui Public Address System (PAS) atau mikrofon di pesawat.

Dia menjelaskan bahwa seragam yang digunakan pramugari bukanlah perubahan baru, tapi merupakan model seragam pramugari pada era 1970-1980.

"Ini merupakan komitmen Garuda Indonesia untuk memberikan pengalaman baru dan berkesan bagi penumpang selama terbang bersama Garuda Indonesia," kata Pikri.

Setelah menyapa, Pikri langsung berjalan dari depan ke belakang pesawat, sambil mengucapkan terima kasih kepada seluruh penumpang.

Meskipun bernuansa jadul, para penumpang di penerbangan Jakarta-Balikpapan tetap mendapatkan fasilitas hiburan lengkap.

Penerbangan bernuansa klasik ini akan berlangsung dari tanggal 7-17 Desember 2018 dan melayani sejumlah rute pulang pergi (PP), yakni: Surabaya-Jakarta, Jakarta-Balikpapan dan Jakarta Singapura.

Lihat foto Selengkapnya: Melihat Penerbangan Garuda Indonesia Bernuansa Klasik

https://travel.kompas.com/read/2018/12/08/075300327/garuda-indonesia-luncurkan-layanan-penerbangan-bernuansa-klasik

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke