Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penerbangan Perdana AirAsia ke Labuan Bajo

Datang bersama Wakil Bupati Maria Geong, Bupati Manggarai Barat langsung menuju apron bagian selatan Bandara Komodo saat pesawat AirAsia, yang sudah berhenti dengan sempurna.

Tidak lama berselang, Head of Indonesia Affair and Policy, Eddy Krismeidi Soemawilaga dan Head of Airport and Regulatory Affair, Richard Hendrikus Kalumata, menjumpai dan menyalami Bupati dan Wabup Mabar yang sudah berada di pinggir apron.

“Selamat datang di Bandara Komodo Labuan Bajo, Pak Eddy dan Pak Richard. Terima kasih atas upaya pembukaan rute baru AirAsia ini di Bandara Komodo,” kata Bupati Dula, penuh ramah.

Menurut Bupati Dula, penerbangan perdana AirAsia rute Denpasar (Bali)-Labuan Bajo dengan Airbus A320 merupakan suatu penghormatan yang begitu besar dan tentu akan mendukung pariwisata Manggara Barat yang terus berkembang.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wabup turut menyaksikan para penumpang keluar dari pesawat serta bertemu dengan pilot. Tidak hanya itu, mereka juga sempat melakakukan sesi foto dengan latar belakang pesawat AirAsia.

Sementara itu Head of Indonesia Affair and Policy, Eddy Krismeidi Soemawilaga mengaku senang dan bangga atas penyambutan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

“Pak Bupati, atas nama PT AirAsia saya menyampaikan terima kasih atas penyambutan dan dukungan yang telah kami terima. Kami bangga dan senang atas Pemda Manggarai Barat. Semoga kehadiran AirAsia berdampak positif terhadap pariwisata Manggarai Barat ke depan,” katanya.

Menurut Eddy, respon wisatawan terhadap rute baru AirAsia, Denpasar-Labuan Bajo sangat baik bahkan sangat luar biasa. Pada penerbangan perdana saja, kursi terisi semua. Dari 180 seat, tidak ada seat yang kosong termasuk untuk penerbangan Labuan Bajo-Denpasar.

Sebagai ungkapan syukur atas penerbangan perdana, pihak AirAsia menyiapkan nasi tumpeng di ruang VIP Bandara Komodo.

Sebelumnya, di ruang tunggu Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali, tepatnya di gate 2, crew AirAsia sempat melaksanakan acara sederhana di depan para penumpang perdana AirAsia rute Denpasar-Labuan Bajo.

Mereka menghibur semua penumpang AirAsia dengan nyanyian-nyanyian yang pernah hits, seperti lagu yang diciptakan Steven and The Coconut Treez, Welcome To My Paradise.

https://travel.kompas.com/read/2019/08/03/080100827/penerbangan-perdana-airasia-ke-labuan-bajo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke