Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bupati Batang Minta Didi Kempot Bikin Lagu tentang Wisata Batang

"Kalau bisa saya pesan lagu tentang wisata Batang (pada Didi Kempot, red.) agar lebih terkenal lagi karena kita memiliki potensi unggulan wisata," kata Bupati Wihaji usai acara penutupan Batang Ekspo 2019, Selasa (8/10) pagi seperti dikutip dari Antara.

Wihaji menyebutkan wilayah Kabupaten Batang memiliki obyek wisata yang patut dipromosikan kepada wisatawan yaitu Pantai Sigandu, Bukit paralayang Sikuping, wisata Gunung Sikembang, dan Wisata Budaya Silurah.

Pemerintah Kabupaten Batang, lanjutnya, yakin potensi wisata di daerah ini akan semakin dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara melalui promosi lagu wisata.

"Kita memiliki Wisata dengan panorama mulai pantai, pegunungan dengan alamnya yang sejuk dan indah, serta budaya akan menjadi keindahan tersendiri untuk dinikmati oleh pengunjung. Oleh karena, kami minta pada pemilik berjuluk The Godfather of Broken Heart ini untuk menciptakan lagu Wisata Batang," ujarnya.

"Saya siap menyanyi (menciptakan) lagu tentang wisata Batang. Yang penting ada input dari Bupati, kita tunggu," kata pelantun lagu 'Cidro' ini.

Ia mengatakan sejumlah obyek wisata akan dijadikan bahan menciptakan lagu wisata yaitu Pantai Sigandu dan Sikembang. Selain itu, termasuk Alas Roban yang juga lebih terkenal karena sering dilewati manusia.

"Saya akan menyampaikan lagu Alas Roban, tentang ada apa di Alas Roban sejarah dan objek wisatanya," kata pelantun dan pencipta lagu Stasiun Balapan itu.

https://travel.kompas.com/read/2019/10/08/180600627/bupati-batang-minta-didi-kempot-bikin-lagu-tentang-wisata-batang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke