Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Tren Fotografi 2020 yang Bisa Kamu Coba Saat Berwisata

Setiap tahunnya, tren dalam industri fotografi senantiasa berubah. Tren fotografi ini akan menarik untuk dicoba khususnya saat traveling. Berikut ini tren fotografi tahun 2020 menurut penyedia jasa fotografi SweetEscape.

1. Warna latar yang cerah dan ramai

Fotografi dengan warna latar (background) yang cerah dan ramai diprediksi akan jadi tren  2020 ini.

Kamu bisa menemukan berbagai background seperti ini di instalasi seni yang sedang sering diadakan di penjuru kota. Juga ada kafe, restoran, dan museum yang mengadaptasi gaya seperti ini.

Momen candid selalu jadi favorit banyak orang. Tahun 2020 ini foto-foto candid dengan gaya natural juga diprediksi akan jadi tren. Kamu bisa mengandalkan fotografer untuk mengarahkan gaya candid untuk konten Instagram yang menarik.

Foto vertikal atau portrait jadi foto yang tepat untuk diambil menggunakan smartphone. Alhasil, kamu bisa memaksimalkan smartphone kamu untuk mengambil gambar. Hal tersebut jadi keunggulan tersendiri karena biasanya kamera profesional seperti DSLR atau mirrorless lebih sering digunakan untuk mengambil foto horizontal.

Ternyata berfoto di area alam juga akan jadi tren pada tahun ini. Kamu bisa coba mengambil foto di berbagai spot alam terkenal di dunia.

Misalnya saat Musim Hanami di Jepang atau Keukenhoff di Belanda. Selain itu kamu juga bisa menunjukan keindahan alam dunia yang memang harus diabadikan dalam bentuk gambar.

Dari siaran pers yang diterima Kompas.com, foto yang sering mendapatkan likes organik tertinggi di media sosial adalah foto liburan bersama sahabat.

Foto jenis ini bisa jadi tren tahun. Kamu bisa mencobanya saat momen liburan bersama sahabat terdekat, mengabadikan momen sekaligus berbagi kebahagiaan.

Selain momen pernikahan, momen lamaran juga jadi salah satu yang ditunggu saat menjalin hubungan dengan pasangan.

Momen lamaran ini yang diprediksi akan jadi tren fotografi terbaru di tahun 2020. Selain mengabadikan momen yang tidak bisa terulang, kamu juga bisa memamerkan kebahagiaanmu dengan pasangan.

Liburan yang dilakukan sekaligus untuk merayakan ulang tahun sudah jadi tren beberapa waktu belakangan ini. Kamu juga bisa membagikan momen ini karena birthday-cation diprediksi akan jadi tren fotografi untuk tahun 2020 ini.

Kamu bisa beristirahat sejenak dari kesibukan sambil bersenang-senang merayakan hari ulang tahun.

Selain mengabadikan foto saat binatang kesayangan sedang bertingkah lucu, kamu juga bisa mengajak peliharaan kesayanganmu untuk sesi foto bersama. Sesi foto bersama pemilik binatang kesayangan akan jadi tren fotografi untuk tahun 2020 ini.

https://travel.kompas.com/read/2020/01/31/190900127/8-tren-fotografi-2020-yang-bisa-kamu-coba-saat-berwisata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke