Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wings Air Layani Kembali Rute Ternate-Morotai, Harga Mulai Rp 347.400

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, Wings Air menawarkan harga sekali jalan Ternate-Morotai mulai dari Rp 352.300 dan Morotai-Ternate Rp 347.300.

Jadwal penerbangan dilayani tiga kali dalam seminggu, setiap hari Rabu, Jumat, dan Minggu, sebagai berikut:

“Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, karyawan dan awak pesawat serta berbagai pihak terkait lainnya dalam mendukung operasional sehingga penerbangan kembali Ternate – Morotai – Ternate dapat terlaksana dan berjalan lancar,” kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro.

Dengan dibukanya kembali rute Ternate-Morotai-Ternate, Wings Air jadi satu-satunya maskapai penerbangan yang melayani penerbangan langsung (point to point) di Kepulauan Maluku.

“Harapan utama mampu menciptakan konektivitas semakin terbuka wilayah Indonesia Timur bagian Utara sejalan upaya membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah guna mendukung percepatan pemulihan perekonomian,” tambah Danang.

Lebih lanjut, Danang berharap ketersediaan jadwal penerbangan yang tepat akan bisa menyediakan pilihan koneksi perjalanan udara saling terhubung bagi wisatawan, pebisnis, dan publik lainnya.

Dengan tersedianya kembali rute ini, setiap penerbangan tujuan akhir Morotai dari berbagai kota membuat setiap penumpang dapat singgah terlebih dahulu di Bandara Sultan Babullah Ternate.

Sementara penumpang yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Morotai kini memiliki kesempatan dan pilihan penerbangan lebih luas lagi melalui Bandara Sultan Babullah untuk tujuan Jakarta, Buli, Labuha, Manado, dan Gorontalo.

Termasuk juga Palu, Luwuk, Ambon, Makassar, Kendari, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Labuan Bajo, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Balikpapan, Banjarmasin, Tarakan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Jambi, Medan, dan kota-kota lainnya.

Sebelumnya, Wings Air juga telah membuka rute terbaru Banjarmasin-Sampit-Banjarmasin pada Januari 2021 sebagai kelanjutan pengembangan bisnis (ekspansi) rute domestik.

Pada semester kedua tahun 2020, Wings Air juga telah membuka jaringan Makassar – Tana Toraja – Makassar, Makassar – Palu – Makassar, Kupang – Ruteng – Kupang serta terbang kembali pada rute dalam negeri secara bertahap.

https://travel.kompas.com/read/2021/03/12/150428427/wings-air-layani-kembali-rute-ternate-morotai-harga-mulai-rp-347400

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke