Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Universal Studios Terbesar di Dunia Dibuka di Beijing pada 20 September

KOMPAS.com - Taman hiburan Universal Studios terbesar di dunia akan dibuka di Beijing, China, mulai 20 September 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Taman yang bernama Universal Beijing Resort itu terletak di Distrik Tongzhou dan meliputi taman hiburan Universal Studios, kompleks ritel Universal CityWalk, dan dua hotel, dikutip dari news.cgtn.com.

Adapun dua hotel yang dimaksud bernama The Universal Studios Grand Hotel dan NUO Resort Hotel. 

  • Kalahkan Beijing, Wuhan Jadi Destinasi Wisata yang Ingin Dikunjungi Orang China
  • 7 Fakta Menarik Quanzhou, Kota Pelabuhan di China Warisan Dunia UNESCO Terbaru
  • Wisatawan di Universal Orlando Tak Perlu Pakai Masker Lagi

Dilansir dari situs web resminya, wisatawan dapat menikmati sensasi naik 37 wahana di tujuh "pulau" di dalam area taman, yakni the Wizarding World of Harry Potter, Transformers Metroabase, Kung Fu Panda Land of Awesomeness, Hollywood, WaterWorld, Minion Land, dan Jurassic World Isla Nublar. 

Beberapa wahana yang tersedia di taman hiburan di Beijing ini adalah Jurassic World Adventure, Kung Fu Games, Bumblebee Boogie, dan Harry Potter and the Forbidden Journey.

Selain itu, pengunjung bisa menyaksikan 24 pertunjukkan di area tersebut sepanjang hari, salah satunya adalah WaterWorld Stunt Show. 

Mereka juga bisa berkunjung ke toko penjual tongkat sihir di film Harry Potter, Ollivanders, dan belanja cendera mata di sejumlah toko yang telah disediakan.

Selama berwisata di taman hiburan tersebut, wisatawan diimbau untuk selalu memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan air, menjalani pengecekan suhu tubuh, dan menghindari kontak dengan orang yang sakit. 

Pengunjung yang tidak memakai masker dengan baik akan dilarang masuk ke area taman.

Sebelum dibuka untuk umum, pihak pengelola taman hiburan menggelar periode percobaan pembukaan pada 1-9 September 2021 untuk tamu undangan. 

  • J Hotel Shanghai Tower, Hotel di Gedung Tertinggi China Telah Dibuka
  • Mengenal 4 Situs Warisan Dunia UNESCO Terbaru, Ada Quanzhou di China
  • Kasus Covid-19 Meningkat, China Tutup Pendakian Gunung Everest

Berdasarkan reuters.com, Universal Beijing Resort merupakan hasil kerja sama antara Universal Parks & Resorts milik Comcast Corp dan Investasi Budaya Pariwisata Beijing Shouhuan. 

Pembangunan Universal Beijing Resort telah diumumkan di tahun 2014. Namun pembukaan taman hiburan sempat tertunda selama beberapa bulan akibat pandemi Covid-19.

https://travel.kompas.com/read/2021/09/01/073500427/universal-studios-terbesar-di-dunia-dibuka-di-beijing-pada-20-september

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke