Kompas.com - 15/07/2013, 08:03 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Sajian Timur Tengah memang cocok disantap di kala bulan Ramadhan. Beberapa restoran pun menawarkan promo kuliner Timur Tengah. Salah satunya adalah Lagoon Cafe.

Selama bulan Ramadhan, Chef Sanusi dari Lagoon Cafe telah menyiapkan aneka masakan khas Timur Tengah dalam bentuk prasmanan makan malam. Anda harus mencoba hidangan hummus dan falafel di restoran ini.

Tidak hanya hidangan Timur Tengah, ada pula masakan khas Indonesia, Mediterania, sampai ala India. Nah mulai saja dari aneka takjil nuasa Indonesia seperti kolak dan sop buah. Bisa juga sambil menikmati teh manis hangat dan aneka gorengan seperti pisang goreng.

Lalu lanjutkan dengan hummus dan roti pitha. Roti gepeng seperti roti canai ini memang paling enak dicocol di hummus yang berupa kacang chickpeas yang dihaluskan dengan tambahan bumbu lainnya. Hmm, rasa kacang beradu dengan lembutnya roti.

Bisa juga mulai dari aneka sup, seperti sup khas India dan soto ayam. Atau, hidangan aneka salad segar. Boleh juga cicipi fatoush, salad ala Timur Tengah. Ada pula aneka dimsum jika Anda rindu kuliner khas China.

Menu selanjutnya adalah tentu hidangan utama. Cicipi nasi briyani dengan ayam. Pilihan lain nasi putih dengan aneka lauk, salah satunya adalah iga kari. Walau nasi briyani dan aneka kari umumnya menggunakan rempah-rempah yang kuat, di Lagoon Cafe, hentakan rempah-rempah sengaja dibuat lebih lembut.

Jika Anda tak ingin makan nasi, berarti pilihan haruslah jatuh ke kebab. Daging sapi yang sudah dibumbui dipanggang di alat kebab. Aromanya menyeruak dan menerbitkan air liur. Makanlah daging kebab ini dengan dibungkus roti pitha. Jangan lupa tambahkan mayonaise dan aneka sayuran.

Terakhir, tutup makan malam dengan aneka hidangan pencuci mulut. Kue-kue manis, es krim, dan buah bisa menjadi pamungkas santap makan malam. Sajian prasmanan khas Timur Tengah ini dapat dinikmati dengan harga Rp 199.000 (++). Lagoon Cafe sendiri berada di The Sultan Hotel Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.