Kompas.com - 06/08/2013, 15:27 WIB
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Menu ayam goreng adalah salah satu menu favorit saya, setiap ada rumah makan yang menyajikan menu ayam goreng saya pasti pingin coba. Karena kalau di Jakarta sudah cukup banyak tempat penjual ayam goreng yang enak.

Kali ini saya mampir ke rumah makan Kedai Sari yang berlokasi di Jl. Kelapa Nias Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Interior kedai sari penuh dengan lukisan dinding dan banyak sangkar ayam yang bergantungan di bagian atasnya, dan tempat bersih, pelayanannya juga bagus.

Saya berdua pesan menu yang berbeda, pesan Paket Ayam Kampung Demang dan menu Paket Bandeng Kremes. Hanya menunggu sekitar 5 menit, pesanan kami sudah siap di meja kami, wow... ekspres. Untuk ayamnya berisi 1 ekor ayam muda, dan toppingnya penuh sesak dengan kremesannya.

Karena paket kami sudah mendapatkan 1 porsi nasi, lalapan, tahu, tempe yang dipotong tipis dan sayur asem. Untuk sambelnya juga mendapatkan 2 jenis, sambal matang dan sambal bawang. Paketnya juga masih mendapatkan singkong thai, wah lengkap banget deh.

Daging ayam gorengnya empuk banget, gurih dan tentunya enak. Apalagi kedua sambalnya mantab banget, sambal gorengnya cukup pedas, sedangkan sambal bawangnya lebih pedas dan aroma bawangnya memang kuat sekali. Walau menggunakan ayam muda, dan tidak terlalu besar ukurannya, tapi saya rasa bisa untuk makan berdua.

WWW.REKOMENDASI.ME Bandeng kremes.
Sekarang coba menu bandeng kremesnya, tentunya sama di bagian toppingnya banyak sekali kremesannya. Ukuran ikan bandengnya juga cukup besar dan menurut saya cukup untuk dua orang juga. Ikannya terasa gurih dan dagingnya tidak amis. Makan dicampur dengan kremesan dan sambalnya jadi tambah mantab. Top deh bandeng kremesannya. (Frans)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.