Kompas.com - 19/08/2014, 19:32 WIB
EditorI Made Asdhiana
GERUNG, KOMPAS.com - Syech Abdul Kadir, pengusaha kurma dan garmen dari Arab Saudi telah menyurvei potensi wisata di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, dan menyatakan minat berbisnis hotel di kabupaten tersebut.

"Ada rencana membangun hotel setelah melakukan survei di kawasan wisata Senggigi dan Sekotong," kata Bupati Lombok Barat Zaini Arony, ketika menjamu pengusaha itu di Gerung, ibu kota Kabupaten Lombok Barat, Selasa (19/8/2014).

Syech Abdul Kadir adalah pemilik ladang kurma terbesar di Jeddah. Ia juga pengusaha garmen kualitas ekspor yang bahan bakunya dipasok dari Indonesia.

Menurut Zaini, pengusaha asal Arab Saudi itu berkunjung ke Lombok Barat dalam rangka berwisata dengan keluarganya, sekaligus melihat peluang investasi. "Syech Abdul Kadir datang bersama keluarganya sejak 17 Agustus 2014 dan akan pulang hari ini," ujarnya.

Ketika melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Lombok Barat, lanjut Zaini, pengusaha tersebut merasa heran karena tidak ada hotel yang dibangun oleh orang Arab.

Investor Arab tersebut berminat memiliki hotel dengan nuansa Timur Tengah, baik dari sisi makanan, budaya dan ornamen. "Itu lah inisiatifnya kenapa ingin berinvestasi di Lombok Barat dalam bidang pariwisata," ucap Zaini.

Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, menurut Zaini, sangat mengapresiasi keinginan investor dari negara penghasil minyak tersebut dan siap membantu dalam hal penyediaan lahan. Terlebih Syech Abdul Kadir berencana datang kembali ke Lombok dengan membawa sejumlah pengusaha lain dari Arab Saudi, untuk melihat peluang bisnis.

"Dia sangat tertarik sekali berinvestasi di Lombok, karena kultur budaya warga daerah ini yang mayoritas Muslim. Itu pertimbangan utamanya. Makanya, rencananya pengusaha dari Arab Saudi, itu akan datang lagi pada September mendatang," tambah Zaini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.