Sarapan Siang ala Bavarian di Munich, Jerman

Kompas.com - 07/09/2017, 10:16 WIB
Sarapan bir ala Bavarian di Munich, Jerman. NOVA DIENSarapan bir ala Bavarian di Munich, Jerman.
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Munich (atau Munchen dalam bahasa Jerman) adalah kota terbesar ketiga di Jerman setelah Berlin dan Hamburg.

Ibu kota negara bagian tenggara Bavaria ini adalah pusatnya sejarah yang dapat dilihat dari bangunan berarsitektur kuno, museum dan budaya minum bir!

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Munich adalah awal April hingga Juni, tepat sebelum musim liburan dimulai.

Bangunan di Marienplatz Arsitektur Gothic di kota Munich. NOVA DIEN Bangunan di Marienplatz Arsitektur Gothic di kota Munich.
Suhu udara cukup baik dan wisatawan belum membeludak seperti di bulan September sampai November.

Jika ingin datang untuk festival tahunan bir yang dikenal dengan nama ‘ Oktoberfest’ sebaiknya memesan hotel di sekitar Fruhlingsfest setahun di depan atau bayar tarif kamar tiga kali lebih mahal.

Oktoberfest adalah festival tahunan bir terbesar di dunia yang berlangsung selama tiga minggu di bulan September sampai akhir minggu pertama Oktober.

Gereja Frauenkirche yang berfungsi sebagai Katedral Keuskupan Agung Munich yang menjadi simbol ibu kota Bavaria.NOVA DIEN Gereja Frauenkirche yang berfungsi sebagai Katedral Keuskupan Agung Munich yang menjadi simbol ibu kota Bavaria.
Festival rakyat terbesar di Jerman dirayakan di Munich tahun ini dimulai pada tanggal 16 September hingga 3 Oktober 2017.

(BACA: Terbuai Slogan I Amsterdam, Kami Langsung Jatuh Cinta...)

Dari Belanda saya dan Welah naik kereta ke Munich di awal bulan Juni yang lalu.

Ini adalah hari pertama dari paket tiket lima hari pemakaian ‘Eurail Four Country Select Pass’ di Benelux (Belanda dan Belgia), Jerman, Austria dan Italia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X