Kompas.com - 29/10/2017, 19:22 WIB
Jembatan Ampera di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (22/8/2017). KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAJembatan Ampera di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (22/8/2017).
|
EditorI Made Asdhiana

SEMARANG, KOMPAS.com - Citilink Indonesia membuka dua rute baru dari Bandara Internasional Ahmad Yani Kota Semarang menuju dua kota di Sumatera dan Kalimantan.

Citilink membuka penerbangan langsung pulang pergi dari Semarang menuju Banjarmasin dan Palembang.

Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian di Semarang, Sabtu (28/10/2017) malam mengatakan, Citilink membuka dua penerbangan langsung ditujukan untuk menyambungkan konektivitas antar-kota besar.

(Baca juga : Inilah Perbedaan Pempek Bangka dan Palembang)

Citilink ingin membantu Pemerintah mengembangkan potensi wisata lokal serta mempercepat pertumbuhan ekonomi tiga wilayah itu.

"Semarang, Palembang dan Banjarmasin memiliki destinasi wisata dengan nuansa yang unik, ketiganya memiliki peran strategis dalam pengembangan pariwisata," kata Andy.

Peluncuran rute baru Citilink Semarang-Banjarmasin dan Semarang-Palembang, Sabtu (28/10/2017) malam.KOMPAS.COM/NAZAR NURDIN Peluncuran rute baru Citilink Semarang-Banjarmasin dan Semarang-Palembang, Sabtu (28/10/2017) malam.
Pembukaan dua rute baru itu membuat jadwal penerbangan Citilink dari Semarang menjadi empat kali. Dua jadwal pertama, Citilink terbang dari Semarang ke Jakarta via Bandara Internasional Halim Perdanakusuma dan via Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita ingin connecting, maka langsung terbang saja. Ke Banjarmasin itu lebih ke bisnis, dan ke sini itu wisata. Kami ingin membantu kemajuan wisatawan sampai 20 juta wisatawan mancanegara dengan menyambungkan kota besar di Indonesia," paparnya.

(Baca juga : Melancong ke Banjarmasin? Wajib Datangi 6 Tempat Ini)

Citilink optimis dua penerbangan itu akan memenuhi ekspektasi pasar. Sejak dibuka promo, animo yang ingin bepergian ke dua wilayah tujuan sangat tinggi.

"Sejak dibuka pesanan sudah 80 persen, ini animo besar sekalian kami optimis. Banjarmasin sudah dipesan 100, sementara Palembang sudah dipesan 150," ujarnya.

(Baca juga : Januari 2018, Citilink Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno - Hatta)

Penerbangan rute baru dari Semarang ke Palembang dan Banjarmasin dimulai pada 29 Oktober 2017. Pesawat ini menampung 180 penumpang dengan menggunakan pesawat Airbus A320.

Suasana pasar apung Lok Baintan, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (17/10/2017).KOMPAS.COM/ACHMAD FAIZAL Suasana pasar apung Lok Baintan, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (17/10/2017).
Penerbangan langsung Semarang – Palembang ditempuh dalam waktu 1 jam 45 menit, dengan kode penerbangan QG-796. Pesawat berangkat dari Semarang sekali sehari pada pukul 12.05 WIB dan tiba di Palembang pukul 13.50 WIB.

Sementara penerbangan Semarang ke Banjarmasin ditempuh dengan waktu 1 jam 25 menit dengan kode tebang QG-974. Pesawat dijadwalkan berangkat pukul 08.15 WIB dan tiba di Banjarmasin pukul 10.40 WITA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.