Barang yang Paling Sering Ketinggalan di Kamar Hotel - Kompas.com

Barang yang Paling Sering Ketinggalan di Kamar Hotel

Kompas.com - 04/01/2019, 17:08 WIB
Ilustrasi kamar hotel Mandapa, a Ritz-Carlton ReserveArsip Mandapa Reserve Ilustrasi kamar hotel Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve

JAKARTA, KOMPAS.com - Barang tertinggal di hotel ternyata lumayan sering terjadi. Setidaknya ini yang menjadi hasil survei dari Hotels Canada. Separuh orang yang disurvei mengaku pernah ketinggalan barang di kamar hotel ketika check out.

"Sangat mudah untuk meninggalkan barang di kamar hotel. Jika barang penting atau berharga staf hotel dengan segala cara mengembalikan barang kepada pemiliknya. Namun umunya yang tertinggal adalah barang-barang kecil seperti sikat gigi," kata Director Marketing and Loyalty at Choice Hotels Canada, Julie Chan-McConnell.

Secara berurutan barang yang paling sering tertinggal di kamar hotel adalah sikat gigi, charger handphone, kaca mata hitam, buku, topi, kosmetik, sepatu, mainan, kaca mata baca, kaca mata renang, dan dompet.

Baca juga: Di Hotel Ini, Pengunjung Serasa Berada di Atas Kapal

Fakta menarik lainnya ternyata yang paling banyak tertinggal barang adalah tamu laki-laki. Dengan jumlah 48 persen, dibanding tamu perempuan hanya 38 persen.

Namun tamu keluarga yang membawa anak-anak unggul di antara tamu lainnya. 50 Persen tamu keluarga mengaku pernah ketinggalan barang di kamar hotel.

Soal usia juga bukan jaminan. Sebab ternyata tamu usia muda yang lebih sering ketinggalan barang. Ada 56 persen tamu di bawah usia 34 tahun yang mengaku pernah tertinggal barang. Sedangkan hanya 32 persen tamu di atas 65 tahun yang mengaku pernah tertinggal barang.



Close Ads X