Fasilitas Hiburan Sriwijaya Air Tersedia di Pesawat Boeing 737-800 NG

Kompas.com - 30/01/2019, 21:09 WIB
Sriwijaya Air Group menghadirkan fasilitas hiburan di pesawat bernama SJ-Inflight Entertainment untuk penumpang maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan Nam Air. KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Sriwijaya Air Group menghadirkan fasilitas hiburan di pesawat bernama SJ-Inflight Entertainment untuk penumpang maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan Nam Air.

JAKARTA, KOMPAS.com - Fasilitas hiburan Sriwijaya Air Group bisa dinikmati di sejumlah rute yang menggunakan pesawat bertipe Boeing 737-800 New Generation (NG). Hingga saat ini, fasilitas hiburan bernama SJ In-Flight Entertainment tersebut sudah terpasang di 11 pesawat.

“Rute yang sudah ada in-flight entertainment seperti Jakarta-Surabaya, Jakarta-Denpasar, Jakarta-Balikpapan, Jakarta-Ujung Pandang, Ujung Pandang-Manado,” Direktur Utama Sriwijaya Air, Joseph Adrian Saul dalam acara Grand Launching SJ-Inflight Entertainment di Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Menurut Joseph, pihaknya akan menyediakan fasilitas hiburan di seluruh rute Sriwijaya Air dan Nam Air. Ia menyebut, target instalasi fasilitas hiburan akan selesai pada akhir Februari 2019.

“Harapannya Sriwijaya Air, bisa mengikuti jejak Garuda Indonesia Group yang sudah diakui layanan dan keselamatannya,” ujar Joseph.

Baca juga: Sriwijaya Air Tambah Frekuensi Dua Rute Penerbangan dari Surabaya

Direktur Utama Airfi Indonesia, Satish Mahtani mengatakan layanan SJ-Inflight Entertainment merupakan layanan yang dibangun melalui jaringan intranet. Penumpang pesawat bisa menikmati layanan mulai dari musik, video, hingga chatting antar penumpang.

“Target dalam dua minggu ke depan, 26 pesawat SJ akan diinstal. Akhir Februari targetnya 56 pesawat SJ dan Nam akan terinstal Airfi system,” ujar Satish.

Penumpang Sriwijaya Air kini bisa mengakses beragam konten seperti video, musik, games, program anak-anak, berita, e-magazine, hingga fitur chat antar penumpang di atas ketinggian 35.000 kaki

Untuk menikmati layanan SJ-Inflight Entertainment, penumpang bisa langsung menghubungkan smartphone, tablet, atau laptop ke jaringan yang tersedia di pesawat.

Penumpang bisa mengakses layanan SJ-Inflight Entertainment dengan berbagai sistem operasi seperti iOS, Android, Windows, Blackberry, Linux, dan lainnya.

Sriwijaya Air bekerjasama dengan Airfi Indonesia dalam penyediaan layanan SJ-Inflight Entertainment. Kerjasama dilakukan dalam bentuk pengadaan on-board device dan penyediaan konten.




Close Ads X