Bupati Batang Minta Didi Kempot Bikin Lagu tentang Wisata Batang

Kompas.com - 08/10/2019, 18:06 WIB
Pantai Ujung Negoro, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIAPantai Ujung Negoro, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bupati Batang, Jawa Tengah, Wihaji meminta penyanyi Didi Kempot menciptakan lagu tentang wisata di Batang. Menurutnya, Didi Kempot bisa ikut membantu mempromosikan potensi wisata di daerah ini dengan menciptakan lagu.

"Kalau bisa saya pesan lagu tentang wisata Batang (pada Didi Kempot, red.) agar lebih terkenal lagi karena kita memiliki potensi unggulan wisata," kata Bupati Wihaji usai acara penutupan Batang Ekspo 2019, Selasa (8/10) pagi seperti dikutip dari Antara.

Wihaji menyebutkan wilayah Kabupaten Batang memiliki obyek wisata yang patut dipromosikan kepada wisatawan yaitu Pantai Sigandu, Bukit paralayang Sikuping, wisata Gunung Sikembang, dan Wisata Budaya Silurah.

Baca juga: Lagu Galau Didi Kempot, Promosi Pariwisata Indonesia

Pemerintah Kabupaten Batang, lanjutnya, yakin potensi wisata di daerah ini akan semakin dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara melalui promosi lagu wisata.

"Kita memiliki Wisata dengan panorama mulai pantai, pegunungan dengan alamnya yang sejuk dan indah, serta budaya akan menjadi keindahan tersendiri untuk dinikmati oleh pengunjung. Oleh karena, kami minta pada pemilik berjuluk The Godfather of Broken Heart ini untuk menciptakan lagu Wisata Batang," ujarnya.

Pantai Sigandu, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Pantai Sigandu, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
Didi Kempot mengatakan kemajuan wisata Kabupaten Batang sudah cukup luar biasa, apalagi ditambah dengan adanya wisata budayanya.

"Saya siap menyanyi (menciptakan) lagu tentang wisata Batang. Yang penting ada input dari Bupati, kita tunggu," kata pelantun lagu 'Cidro' ini.

Baca juga: Ini Alasan Didi Kempot Selipkan Obyek Wisata dalam Lagunya

Ia mengatakan sejumlah obyek wisata akan dijadikan bahan menciptakan lagu wisata yaitu Pantai Sigandu dan Sikembang. Selain itu, termasuk Alas Roban yang juga lebih terkenal karena sering dilewati manusia.

"Saya akan menyampaikan lagu Alas Roban, tentang ada apa di Alas Roban sejarah dan objek wisatanya," kata pelantun dan pencipta lagu Stasiun Balapan itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X