Itinerary Wisata Jalan Kaki di Sekitar Alun-alun Bandung, Alternatif Jika Macet

Kompas.com - 26/12/2019, 22:02 WIB
Ilustrasi Alun-alun Bandung. Dok. ShutterstockIlustrasi Alun-alun Bandung.

JAKARTA, KOMPAS.com – Alun-alun Bandung jadi salah satu ikon wisata Bandung. Selain terletak di pusat kota Bandung, Alun-alun juga punya banyak tempat di sekitarnya yang menarik untuk dikunjungi.

Kabar gembira, semua tempat wisata di sekitar Alun-alun  Bandung bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Jadi dapat menjadi alternatif jika macet saat berlibur di Bandung. 

Tempat wisata di sekitar Alun-alun Bandung teridiri dari tempat kuliner, museum, hingga wisata jalanan dengan patung-patung manusia yang ikonik.

Berikut ini rekomendasi itinerary wisata seharian di sekitar Alun-alun Bandung:

Baca juga: Itinerary Satu Hari Wisata Lembang, Cocok untuk Liburan Anak

1. Penginapan

Ada dua hotel besar dan ikonik di dekat Alun-alun Bandung yakni Hotel Savoy Homann dan Prama Grand Preanger. Kedua hotel ini terletak tak jauh dari Museum Asia Afrika.

Selain kedua hotel legendaris tersebut, ada juga hotel budget seperti Zodiak Hotel dan Golden Flower Hotel yang terletak di dekat Jalan Alkateri dan arah Sudirman Street Food.

Dari hotel-hotel tersebut, kamu bisa menjangkau berbagai tempat wisata dan kuliner di sekitar Alun-alun Bandung dengan berjalan kaki sekitar 5-10 menit saja.

Harga kamar dari tiap hotel berbeda-beda. Untuk hotel budget mulai dari Rp 300.000 per malam dan untuk hotel berbintang mulai dari Rp 900.000 per malam.

2. Warung Kopi Purnama

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Selamat Menikmati ! ???? #freetajil #bukapuasa #rotisrikaya #kopisusu #nikmat #warungkopipurnama #warungkopi #coffeeshop #kulinerbandung #legendaris

Sebuah kiriman dibagikan oleh Warung Kopi Purnama (@warungkopipurnama) pada 23 Mei 2018 jam 7:15 PDT

Warung Kopi Purnama jadi salah satu tempat sarapan yang menarik dikunjungi. Terletak di Jalan Alkateri, warung ini telah berdiri sejak tahun 1930. Warung kopi ini menyajikan kopi otentik yang punya rasa khas.

Selain terkenal dengan kopinya, warung ini juga khas dengan roti selai srikaya yang resepnya masih asli sejak awal warung ini dibuka.

Baca juga: 5 Spot Instagenic di Jalan Braga

 

Namun jika ke sini kamu perlu hati-hati, pasalnya warung ini juga menjual makanan non halal. Lebih baik bertanya dahulu apakah makanan yang ingin kamu pesan halal atau tidak.

Warung Kopi Purnama punya interior yang sangat berbeda. Memiliki konsep kuno, ruangan didominasi suasana kuno dengan meja marmer, dinding putih tulang, dan kursi kayu beraksen kuno. Foto-foto yang dipajang pun tempo dulu.

Selain bisa mencoba menu di Warung Kopi Purnama, kamu juga bisa mencoba makanan kaki lima yang dijajakan di sekitar warung tersebut. Ada bubur ayam nikmat yang wajib kamu coba. Warung Kopi Purnama buka setiap hari pukul 06.30 – 22.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X