Itinerary Wisata Padang-Bukittinggi 3 Hari 2 Malam, Indahnya Ranah Minang

Kompas.com - 20/02/2020, 13:10 WIB
Jam Gadang, bangunan ikonik di Bukittinggi. SHUTTERSTOCK/KIWIGRAPHY STUDIOJam Gadang, bangunan ikonik di Bukittinggi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Provinsi Sumatera Barat menyimpan alam yang indah dan cocok menjadi salah satu tujuan wisata. Salah satu destinasi wisatanya yaitu Bukittinggi.

Menurut Direktur Raun Sumatra Tour & Travel Ucok T Syahnur, Bukittinggi dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit wisatawan yang menginginkan udara sejuk.

"Bukittinggi terkenal kota sejuk ya kota wisatanya. Jadi wisatawan lebih banyak atau minat ke lembah-lembah, pegunungan-pegunungan, udaranya yang berhawa sejuk dan dingin," kata Ucok kepada Kompas.com, di sela-sela acara TTC Travel Mart Jakarta 2020, Senin (17/2/2020).

Baca juga: Wisata Bukittinggi, Contek Itinerary 1 Hari Jelajah Ngarai Sianok

Adapun tempat-tempat wisata di Bukittinggi yang wajib dikunjungi di antaranya Jam Gadang, Pasar Atas, Ngarai Sianok, dan Lobang Jepang.

Ucok mengatakan agen perjalanannya memiliki paket wisata ke Bukittinggi yang bisa menjadi salah satu pilihan wisatawan.

Harga paket wisata selama 3 hari 2 malam di Padang dan Bukittinggi ini dihargai mulai dari Rp 1,2 juta, belum termasuk tiket pesawat.

Berikut itinerary dan panduan lengkap wisata ke Padang dan Bukittinggi 3 hari 2 malam:

Hari pertama tiba di Padang menuju Bukittinggi

Peserta tur akan tiba di Bandara Internasional Minangkabau, lalu dijemput oleh tim agen perjalanan wisata.

Para peserta langsung memulai perjalanan wisata diawali dengan tur Kota Padang dan mengunjungi pantai Muaro Lasak, Monumen IORA dan Jembatan Siti Nurbaya.

Baca juga: Jalan-jalan ke Jalur Padang-Bukittinggi, Pemandangannya Aduhai

Air terjun Lembah Anai, Jalan Raya Padang-Bukittinggi, Tanah Datar, Sumatera BaratKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Air terjun Lembah Anai, Jalan Raya Padang-Bukittinggi, Tanah Datar, Sumatera Barat

Selepas menikmati pemandangan di pantai dan beberapa tempat wisata di Kota Padang, peserta kembali melanjutkan perjalanan ke Bukittinggi dengan melalui Air Terjun Lembah Anai.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X