Ingin Coba City Check-In? Ikuti Panduan Menuju Stasiun BNI City

Kompas.com - 27/02/2020, 15:58 WIB
Aktivitas penumpang saat berada di Stasiun BNI City, Sudiman, Jakarta (8/1/2018). PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menjadi nama dari salah satu stasiun kereta bandara Soekarno-Hatta yakni, Stasiun BNI City yang terletak di kawasan Sudiman, Jakarta. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGAktivitas penumpang saat berada di Stasiun BNI City, Sudiman, Jakarta (8/1/2018). PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menjadi nama dari salah satu stasiun kereta bandara Soekarno-Hatta yakni, Stasiun BNI City yang terletak di kawasan Sudiman, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kini kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke bandara hanya untuk check-in barang bawaan.

Sebab salah satu stasiun kereta api bandara (KA Bandara) yakni Stasiun Sudirman Baru, kerap disebut Stasiun BNI City, memiliki pelayanan baru yaitu City Check-In dan Baggage Handling.

Baca juga: Cara Naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Sayangnya, sebagian masyarakat masih asing akan stasiun yang terletak di Kebon Melati, Tanah Abang tersebut. Padahal, layanan baru dalam stasiun tersebut dapat membuat waktu perjalananmu lebih efektif.

Baca juga: Catat, Daftar Harga, Rute dan Jadwal Kereta Bandara Tahun 2019

Jika ingin pergi ke Stasiun BNI City dan mencoba layanan City Check-In dan Baggage Handling, berikut rute perjalanan menuju ke sana yang telah Kompas.com rangkum, Senin (24/2/2020):

Baca juga: Cara Cetak Tiket Kereta Api di Stasiun Kereta

Commuterline

Moda transportasi yang Kompas.com rekomendasikan jika kamu ingin pergi ke Stasiun BNI City adalah dengan menggunakan Commuterline KRL karena cenderung lebih mudah.

Untuk menuju Stasiun BNI City, kamu bisa menggunakan KA Bandara dari Stasiun Manggarai. Namun sebelumnya, terdapat beberapa kereta jurusan Manggarai yang bisa kamu gunakan dari beberapa area.

Jika kamu berangkat dari Stasiun Bogor, kamu bisa langsung naik kereta jurusan Stasiun Kota.

Kamu akan melewati beberapa stasiun seperti Cilebut, Bojong Gede, Citayam, Depok, Depok Baru, Pondok Cina, Universitas Indonesia, dan Universitas Pancasila.

Kemudian kamu juga akan melewati Stasiun Lenteng Agung, Tanjung Barat, Pasar Minggu, Pasar Minggu Baru, Duren Kalibata, Cawang, Tebet, hinggga akhirnya sampai ke Stasiun Manggarai.

Apabila kamu berangkat dari Stasiun Bekasi, kamu akan melewati Kranji, Cakung, Klender Baru, Buaran, Klender, Jatinegara, dan kamu akan langsung sampai di Stasiun Manggarai.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X