Kompas.com - 04/03/2020, 10:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bandara Adi Soemarmo kembali dibuka pada Selasa (3/3/2020) pukul 15.30 WIB usai terdampak erupsi Gunung Merapi Selasa pagi.

Hal itu disampaikan oleh Shared Services and CSR Manager Bandara Adi Soemarmo Dedi Suwastono kepada Kompas.com, Rabu (4/3/2020).

"Iya, Bandara Adi Soemarmo sudah buka kembali dari Selasa kemarin pukul 15.30 WIB. Jadi semua sudah berjalan normal," kata Dedi ketika dihubungi Kompas.com.

Erupsi Gunung Merapi pada Selasa berdampak pada beberapa penerbangan tujuan dari dan ke Solo, termasuk pembatalan penerbangan.

Baca juga: Gunung Merapi Erupsi, Tempat Wisata di Sekitarnya Masih Aman Dikunjungi

Pembatalan dilakukan karena hasil pemeriksaan terhadap abu vulkanik di runway dinyatakan positif.

Menurut siaran pers yang diterima, penutupan bandara dilakukan pada Selasa pagi mulai pukul 09.30 WIB hingga 11.30 WIB. Hal ini sesuai dengan notam B0614/20.

Kemudian penutupan kembali diperpanjang pada pukul 11.30 hingga 13.30 WIB sesuai notam B0615/20. Penutupan kembali dilakukan pukul 13.30 hingga 15.30 karena melihat kondisi bandara yang belum normal, sesuai notam B6016/20.

Baca juga: Selain Mendaki, Ini 6 Alternatif Tempat Wisata Sekitar Gunung Merapi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.