Dukung Social Distancing, Toko Ini Hadirkan Boba Galon Isi 5 Liter

Kompas.com - 19/03/2020, 19:33 WIB
Ilustrasi bubble tea ala Taiwan. SHUTTERSTOCK/GOWITHSTOCKIlustrasi bubble tea ala Taiwan.

KOMPAS.com – Adanya social distancing sebagai upaya pencegahan menyebarnya virus corona ( Covid-19 ) mungkin menjadi suatu halangan bagi pecinta boba yang tidak bisa keluar rumah.

Melansir Goldthread2.com, Selasa (17/3/2020), beberapa toko minuman boba di China menyediakan sebuah jawaban dengan menjual boba kemasan 5 liter.

Baca juga: Hadir Boba Rasa Kunyit, Daun Kelor, dan Temulawak, Apa Rasanya?

Penutupan restoran, bar, dan kafe selama pandemi global virus corona membuat beberapa bisnis berganti pada sistem takeout dan delivery, pun toko minuman boba.

Salah satu toko minuman boba yang terkenal di China bernama Nayuki mulai menawarkan sebuah paket stay-at-home edisi terbatas yang terdiri dari 5 liter teh susu dan 10 gelas kecil boba.

Baca juga: Unik, Gerai Boba Ini Hadirkan Yakult Bubble Tea Super Besar

Program tersebut terbukti menjadi populer. Bahkan salah satu toko di Xi’an, tepatnya di barat China, dikabarkan berhasil menjual stok mereka dalam hitungan detik setelah membuka penjualan pada Jumat (13/3/2020).

Baca juga: Intip Proses Pembuatan Boba Khas Gerai Minuman Boba di Taiwan

ILUSTRASI - Bubble teaShutterstock ILUSTRASI - Bubble tea

Toko lain bernama Lasting Scent juga mengikuti gerakan tersebut.

Mereka menawarkan sebuah teh susu dalam gentong berukuran besar yang dilengkapi dengan beberapa kaleng kecil berisi boba yang bisa disimpan dalam kulkas hingga berhari-hari.

Kendati demikian, menjual bubble tea dalam jumlah yang besar bukanlah sebuah konsep baru.

Sebuah toko di Taiwan bernama Alley pernah melangsungkan promo penjualan 5 liter teh susu di Malaysia pada Oktober 2019.

Bahkan, terdapat sebuah tantangan untuk menghabiskan 5 liter boba sendiri dalam beberapa jam saja. Video tantangan banyak tersebar di YouTube.

Hingga saat ini, jutaan masyarakat di China terkurung di rumah sebagai langkah pencegahan menyebarnya virus corona.

Ilustrasi boba yang sedang dimasak. SHUTTERSTOCK/MOB_PHOTO Ilustrasi boba yang sedang dimasak.

Enggan bepergian keluar rumah, beberapa penduduk memilih untuk mengurangi perjalanan berbelanja dan mengandalkan sistem delivery.

Promosi bubble tea merupakan upaya terbaru yang dilakukan oleh toko minuman boba sebagai langkah penyesuaian lingkungan baru dengan bergeser ke penjualan dalam jumlah besar.

Baca tentang


Sumber Goldthread
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X