Liburan di Rumah? Tonton Siaran Langsung Kebun Binatang di AS

Kompas.com - 21/03/2020, 10:05 WIB
San Diego Zoo Flamingo Garden KOMPAS.com/Callista O. LembingSan Diego Zoo Flamingo Garden

KOMPAS.com – Virus corona (Covid-19) membuat masyarakat melakukan social distancing dan memilih untuk liburan di rumah. Namun, hal itu tidak perlu dijadikan sebagai patokan untuk berhenti menikmati dunia.

Kamu bisa  virtual traveling, melihat foto satwa menggemaskan hingga menonton siaran langsung para satwa di kebun binatang.

Melansir Travel and Leisure, Senin (16/3/2020), beberapa kebun binatang di Amerika Serikat turut serta mengambil langkah untuk menghibur masyarakat di tengah pandemi global tersebut dengan menayangkan tayangan langsung.

Baca juga: Virtual Traveling Disney saat Liburan di Rumah, Ada Apa Saja?

Siaran langsung dari koleksi satwa milik beberapa kebun binatang tersebut bisa dijadikan sebagai hiburan jika kamu bekerja dan bersekolah di rumah aja.

Pada tahun 2012, para ilmuwan psikologi Universitas Hiroshima di Jepang melakukan tiga eksperimen terhadap 132 mahasiswa untuk memahami respon mereka terhadap beberapa gambar hewan menggemaskan.

Hasilnya, para ilmuwan menyimpulkan, beristirahat sejenak sembari melihat beberapa gambar hewan menggemaskan dapat meningkatkan kinerja seseorang terhadap pekerjaan beriorientasi pada detail.

"Eksperimen ini menunjukkan, melihat sesuatu yang menggemaskan bisa meningkatkan kinerja seseorang dalam pekerjaan yang membutuhkan ketelitian, mungkin dengan mempersempit fokus perhatian," kata peneliti utama Hiroshi Nittono tentang temuan ini.

Baca juga: 7 Ikon Dunia yang Tawarkan Virtual Traveling untuk Liburan di Rumah

Jika kamu ingin meningkatkan kinerja dengan melihat gambar hewan menggemaskan, berikut daftar kebun binatang di Amerika Serikat yang memiliki siaran langsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X