Singapura Luncurkan Sertifikat SG Clean, Bikin Optimis Industri Pariwisata yang Terpuruk

Kompas.com - 23/03/2020, 14:08 WIB
Orang-orang berjalan memakai masker di Orchard Road, Singapura (12/3/2020), sebagai tindakan pencegahan agar tidak tertular virus corona. HOW HWEE YOUNG/EPA-EFEOrang-orang berjalan memakai masker di Orchard Road, Singapura (12/3/2020), sebagai tindakan pencegahan agar tidak tertular virus corona.

KOMPAS.com – Beberapa hotel di Orchard Road, Singapura, yang terhubung dengan beberapa kasus virus corona internasional baru saja mendapatkan sertifikasi SG Clean

Melansir The Straits Times, Kamis (12/3/2020), SG Clean adalah sebuah kampanye diluncurkan pada Februari 2020 untuk meningkatkan standar kebersihan publik di tengah wabah virus corona.

Kampanye tersebut diluncurkan untuk bisnis pariwisata, ritel, dan layanan makanan pada Kamis (12/3/2020) lalu.

Untuk mendapatkan sertifikasi dari lembaga terkait, beberapa perusahaan harus memenuhi persyaratan yang ada untuk setiap sektor.

Baca juga: Turis Indonesia Diimbau Tunda Perjalanan ke Singapura

 

Beberapa di antaranya adalah penunjukan manager SG Clean untuk memeriksa praktik perusahaan.

Selanjutnya, mereka harus memiliki proses pemantauan kesehatan karyawan, dan bisa memastikan penyemprotan disinfektan dilakukan secara rutin.

Tiga hotel yang terkait dengan kasus virus corona seperti Grand Hyatt Singapore, Shangri-La’s Rasa Sentosa Resort & Spa, dan Village Hotel Sentosa merupakan tiga hotel pertama yang mendapatkan sertifikasi tersebut.

Selain itu, 30 toko dan restoran di sepanjang Orchard Road juga telah memiliki sertifikasi tersebut.

Sertifikasi yang didapat berupa sebuah logo SG Clean berwarna hijau yang terpampang di fasad bangunan.

Singapore Tourism Board dan Enterprise Singapore lewat pernyataan pada Selasa (12/3/2020), mendorong lebih dari 37.000 bisnis pariwisata dan gaya hidup untuk mendapatkan sertifikasi SG Clean.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X