Emirates dan Etihad Mulai Buka Pemesanan Penerbangan Repatriasi

Kompas.com - 05/04/2020, 08:40 WIB
Pesawat Etihad Airways bersiap mendarat di Bandara Abu Dhabi, di Uni Emirat Arab, Minggu, 4 Mei 2014. Etihad Airways, menawarkan kenyamanan untuk kelas pertama berupa suite dengan kamar tidur tertutup serta kamar mandi pribadi. AP PHOTO / KAMRAN JEBREILIPesawat Etihad Airways bersiap mendarat di Bandara Abu Dhabi, di Uni Emirat Arab, Minggu, 4 Mei 2014. Etihad Airways, menawarkan kenyamanan untuk kelas pertama berupa suite dengan kamar tidur tertutup serta kamar mandi pribadi.

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan di Uni Emirat arab (UEA) membuka pemesanan bagi penumpang layanan khusus repatriasi (pemulang kembali ke negeri asal) ke beberapa destinasi.

Mengutip The National, penerbangan pertama dijadwalkan berangkat dari Abu Dhabi pada Minggu (4/4/2020).

Sebelumnya, pada Kamis (2/4/2020), Emirates mengumumkan telah mendapatkan perizinan untuk menerbangkan penumpang ke luar negeri dari UEA ke beberapa tujuan di Eropa.

Mereka juga berencana memulangkan warga UEA yang terdampar tanpa pungutan biaya.

Baca juga: Sempat Ditangguhkan, Penerbangan Emirates akan Beroperasi Kembali

Maskapai asal Dubai tersebut kini juga telah membuka pemesanan untuk penerbangan ke luar yang akan dioperasikan dari Bandara Internasional Dubai menuju Bandara Heathrow di London, Frankfurt, Paris, Brussels, dan Zurich.

Pesawat pertama yang tersedia dari Dubai menuju Bandara Heathrow akan berangkat dari UEA pada Selasa (7/4/2020).

Tiket dapat dipesan melalui Emirates dan tarif satu arah dibanderol mulai dari 2.500 dirham, atau setara dengan Rp 11.152.960 untuk kelas ekonomi.

Ilustrasi pesawat emiratesShutterstock Ilustrasi pesawat emirates
Tarif ekonomi mulai dari Rp 11 Jutaan

Tarif ekonomi ke seluruh tujuan yang termasuk dalam layanan khusus Emirats kini dihargai mulai dari Rp 11.152.960 untuk satu arah. Sementara tarif kelas bisnis masih belum ada untuk saat ini.

Penerbangan ke Zurich dan Brussels dijadwalkan pada Selasa (7/4/2020), sementara ke Frankfurt dan Paris pada Rabu (8/4/2020).

Untuk menuju Bandara Heathrow akan tersedia empat penerbangan setiap minggunya, sementara ke kota-kota lain hanya tiga penerbangan.

Penumpang yang ingin memanfaatkan layanan tersebut harus memenuhi peraturan yang ketat. Mereka disarankan untuk memeriksa kelayakan sebelum melakukan pemesanan.

Untuk pemeriksaan tersebut, mereka dapat melihat informasi terbaru dari International Air Transport Association.

Baca juga: Cegah Virus Corona, UEA Setop Terbitkan Visa Per 17 Maret 2020

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X