Kompas.com - 11/04/2020, 15:20 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Akun Instagram Traveloka menerima banyak komentar netizen terkait pelayanan Traveloka, khususnya soal refund dan reschedule.

Beberapa keluhan tersebut, seperti durasi pelayanan Traveloka yang membutuhkan waktu lama untuk menanggapi keluhan pelanggan, serta respon terhadap permintaan refund/reschedule yang sudah diajukan.

Proses berdasarkan periode

Menurut CMO of Traveloka, Dionisius Nathaniel, sejak Februari 2020, Traveloka menerima peningkatan permintaan bantuan dari pelanggan yang sangat banyak. Jumlahnya meningkat 10 kali lipat dibandingkan situasi normal.

“Hingga saat ini, tim Customer Care kami menerima ribuan permintaan refund dan reschedule setiap menitnya," kata Dionisius pada Kompas.com, Kamis (9/4/2020).

"Dengan permintaan bantuan yang melonjak drastis dari para pengguna, maka dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk dapat memproses permintaan pengguna," lanjutnya.

Saat ini, Traveloka akan memproses permintaan bantuan dari pengguna berdasarkan periode keberangkatan yang tercantum dalam e-voucher, serta waktu pengajuan permintaan bantuan.

Baca juga: Simak, Cara Permintaan Pembatalan dan Refund di Tiket.com

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.