Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saudi Airlines dan AirAsia Lakukan Penerbangan Repatriasi

Kompas.com - 13/04/2020, 07:40 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Maskapai Saudi Airlines dan AirAsia melakukan penerbangan khusus repatriasi (pemulangan kembali ke negara asal).

Maskapai Saudi Airlines melakukan penerbanga repatriasi untuk warga negara Arab Saudi dan Warga Negara Indonesia (WNI), sedangkan AirAsia khusus WNI yang bekerjadi di Uni Emirat Arab (UEA).

Baca juga: Emirates dan Etihad Mulai Buka Pemesanan Penerbangan Repatriasi

Berikut lengkapnya.

Saudi Airlines

Dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Saudi Airlines membantu proses kepulangan warga negara Saudi Arabia yang berada di Indonesia pada tanggal 10 April 2020.

Kepulangan menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan SV 819, tujuan Jakarta– Riyadh. Di dalam penerbangan tersebut terdapat sekitar 243 penumpang dewasa dan 14 penumpang balita.

Selain membantu proses kepulangan Warga Negara Arab Saudi kembali ke negara asalnya, Saudi Airlines juga membantu proses kepulangan WNI yang berada di Saudi Arabia.

Baca juga: Ada Visa Turis, Yuk Ketahui 5 Wisata Sejarah di Arab Saudi

Proses check-in warga negara Saudi Arabia yang ikut penerbangan repatriasi dengan Saudi AirlinesSaudi Airlines Proses check-in warga negara Saudi Arabia yang ikut penerbangan repatriasi dengan Saudi Airlines
Proses kepulangan WNI  dari Saudi Arabia menggunakan Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV 818 yang membawa sekitar 333 penumpang dan 5 penumpang balita ke tanah air pada 9 April 2020.

Penerbangan Saudi Airlines dengan nomor SV 819 bertolak dari Jakarta pada pukul 03.00 WIB melalui Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Demi keamanan dan juga kenyamanan bersama, awak kabin Saudi Airlines menggunakan masker dan alat pelindung kesehatan selama penerbangan.

Saudi Airlines juga mengikuti precaution measures yang telah diterbitkan oleh GACA.

Baca juga: Arab Saudi Punya Kota Kuno Mirip Petra

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com