Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukit Nirwana Malang, Mulai dari Spot Instagramable hingga Camping

Kompas.com - 15/07/2020, 10:35 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Desa Pujon Kidul, Malang, memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Adapun tempat yang dimaksud yakni Bukit Nirwana.

Tempat wisata Bukit Nirwana menawarkan keindahan alam di perbukitan dengan udara dingin yang khas di Malang, Jawa Timur.

Bukit Nirwana menjadi salah satu pilihan menarik warga Malang yang ingin merasakan sensasi menginap dengan tenda di perbukitan.

Menurut Marketing Bukit Nirwana, Bowo Ari, para pengunjung atau wisatawan memiliki alasan tersendiri pergi ke Bukit Nirwana.

"Karena hal menarik di Bukit Nirwana adalah view yang bagus dikelilingi 10 gunung. Selain itu, Bukit Nirwana ini berada di tengah desa wisata Pujon Kidul," kata Bowo saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/7/2020).

Baca juga: Kawasan Wisata Pantai di Malang Tutup Sementara

Bowo menerangkan, daya tarik wisata di Bukit Nirwana adalah sensasi menginap di tenda yang didominasi warna kuning.

Ia mengaku, pihaknya kini tengah menggencarkan promosi wisata camping tersebut kepada masyarakat.

"Kita sedang gencar melakukan promo camp. Namanya Nirwana Camp, ini paket hemat, hanya Rp 300.000 per tenda untuk 3-4 orang," terangnya.

Lanjutnya, promo Nirwana Camp ini sudah termasuk fasilitas yaitu tenda, matras, sleeping bag, paket bakar-bakar, dan kopi teh.

Baca juga: Catat, 5 Tempat Wisata di Bukit Menoreh Kulon Progo Buka Minggu Ini

Tak hanya itu, para pengunjung atau tamu Bukit Nirwana juga bisa menikmati, plus ikut bernyanyi dalam sebuah panggung kecil live music yang diadakan pada malam hari jika menginap di sini.

Saat malam hari, lokasi Bukit Nirwana tidak akan terasa gelap lantaran dihiasi oleh lampu-lampu estetik yang menerangi sekitar tenda.

Selain itu, para tamu atau wisatawan dapat menikmati hidangan makan malam secara bersama-sama secara lesehan untuk kian mengakrabkan suasana.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com