Diskon Tiket Kereta Api hingga 75 Persen, Ini Cara Dapatnya

Kompas.com - 05/08/2020, 18:03 WIB
Petugas membungkukkan badan melepas rangkaian Kereta Api (KA) Serayu di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (12/6/2020). Kereta Api Jarak Jauh Reguler kembali beroperasi dan ada satu kereta yang diberangkatkan yakni dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Purwokerto di Jawa Tengah, pengoperasian diikuti dengan penerapan protokol pencegahan COVID-19. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPetugas membungkukkan badan melepas rangkaian Kereta Api (KA) Serayu di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (12/6/2020). Kereta Api Jarak Jauh Reguler kembali beroperasi dan ada satu kereta yang diberangkatkan yakni dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Purwokerto di Jawa Tengah, pengoperasian diikuti dengan penerapan protokol pencegahan COVID-19.


KOMPAS.com - Menyambut kemeriahan Hari Raya Kemerdekaan RI yang ke-75, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan promo diskon hingga 75 persen bagi pengguna jasa kereta api jarak jauh (KAJJ).

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (5/8/2020), Direktur Niaga KAI Maqin U Norhadi mengatakan, selain diskon tiket KA, calon penumpang juga bisa ikut serta dalam undian berhadiah voucher tiket kereta eksekutif.

"Layanan ini merupakan perwujudan dari komitmen Kereta Api untuk Indonesia. KAI memberikan potongan harga dan undian yang menarik bagi para pelanggan kereta api untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia," kata Maqin seperti dikutip rilis.

Lanjutnya, untuk diskon tiket KA, pelanggan cukup membayar sampai dengan 75 persen dari harga normal.

Terdapat 13 perjalanan KAJJ yang mendapatkan harga promo menarik. Ia mencontohkan KA Turangga yang sebelumnya memiliki harga tiket Rp 630.000 menjadi Rp 470.000.

Baca juga: Catat, Syarat Terbaru Naik Kereta Api Jarak Jauh

"KA Bima dari Rp 650.000 menjadi Rp 490.000, Matarmaja Rp 240.000 menjadi Rp 150.000, dan Pasundan Rp 230.000 menjadi Rp 170.000," terangnya.

Situasi kereta apiDOKUMENTASI HUMAS KAI Situasi kereta api

Promo ini, kata dia, dapat dinikmati oleh pengguna jasa kereta api yang melakukan perjalanan KA pada 6-31 Agustus 2020.

Selain itu, untuk tiket promo ini tersedia dalam jumlah terbatas, serta dapat dipesan di aplikasi KAI Access, website kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI.

Ada undian berhadiah tiket kereta eksekutif

Selain diskon tiket KA hingga 75 persen, KAI juga menawarkan undian berhadiah kereta eksekutif. Undian ini berlaku bagi pelanggan yang berangkat menggunakan KA Promo HUT ke-75 RI pada 17 Agustus 2020.

Baca juga: Jadwal Kereta Api dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Bulan Agustus

"KAI menyediakan 17 voucher tiket pada masing-masing KA Promo HUT ke-75 RI yang dapat digunakan untuk naik Kereta Api Kelas Eksekutif ke semua jurusan secara gratis," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X