Pantai Glagah, Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi usai Mendarat di YIA

Kompas.com - 30/08/2020, 11:45 WIB
Pemecah Gelombang di Pantai Glagah, Kulon Progo Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaPemecah Gelombang di Pantai Glagah, Kulon Progo

KOMPAS.com – Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) kini merupakan salah satu gerbang masuk menuju Yogyakarta.

Satu hal yang menarik adalah, ternyata ada banyak tempat wisata di sekitar bandara itu yang pas dikunjungi setelah mendarat, salah satunya adalah Pantai Glagah.

Pantai Glagah terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, ujung barat Yogyakarta. Lokasinya tepat di sebelah selatan YIA.

Pantai ini memberikan pemandangan alam yang indah dan Instagramable, sehingga sangat cocok untuk liburan keluarga, pasangan, maupun teman-teman.

Baca juga: Tempat Wisata Kulon Progo Akan Terapkan Reservasi Online

Banyak hal yang bisa dinikmati wisatawan, seperti menikmati sunset, wisata air di laguna, menikmati hamparan ombak di dermaga, agrowisata, keliling pantai dengan motorcross, atau sekadar menikmati kuliner laut di warung makan.

Pantai Glagah juga tersedia fasilitas lengkap, seperti toilet, kamar mandi, mushala, dan kolam untuk anak-anak.

Tersedia pula berbagai warung makan yang harganya terjangkau dan juga toko suvenir untuk membeli oleh-oleh khas Pantai Glagah.

Berikut ini adalah aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Glagah, Kulon Progo:

 

1. Wisata Air di Laguna

Laguna di Pantai Glagah menjadi salah satu yang identik dengan pantai ini, berupa cekungan yang berisi air laut pasang dan ditumbuhi rumat liar pada bagian tepinya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X