Grojogan Kapuhan Magelang, Tempat Wisata Baru Mirip Air Terjun

Kompas.com - 29/09/2020, 09:20 WIB
Grojogan Kapuhan Magelang Tribun Jogja/ Rendika Ferri KGrojogan Kapuhan Magelang

KOMPAS.com - Magelang punya tempat wisata baru yang lagi hits di kalangan wisatawan lokal. Tempat wisata tersebut diberi nama Grojogan Kapuhan.

Dilansir dari Tribun Jogja, Grojogan Kapuhan sebenarnya adalah sebuah dam sungai, tetapi menjadi terkenal karena airnya yang mengalir deras seperti air terjun.

Bahkan, meski saat musim kemarau, debit air di sana juga tak surut. Tempat wisata ini terbilang anyar, karena pengelolaan untuk wisata baru dilakukan sejak tiga pekan lalu.

Baca juga: Wisata ke Nepal van Java Dusun Butuh Kaliangkrik Magelang, Ini Panduan Lengkapnya

Lantas apa yang menarik dari Grojogan Kapuhan?

Semula rute sepeda

Seorang pengelola Grojogan Kapuhan, Galih Muthafiqin, mengatakan awalnya Grojogan Kapuhan merupakan rute para pesepeda.

“Ceritanya musim gowes sekitar bulan Juli Grojogan Kapuhan mulai dikenal, yang pertama meramaikan adalah para pegowes Magelang,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X