Royal Brunei Tawarkan Penerbangan Wisata Keliling Kalimantan Selama 85 Menit

Kompas.com - 29/09/2020, 18:31 WIB
Ilustrasi Royal Brunei shutterstock/Lano LanIlustrasi Royal Brunei

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan asal Brunei Darussalam, yaitu Royal Brunei, menawarkan layanan penerbangan tanpa tujuan atau flight to nowhere.

Maskapai menyediakan layanan untuk wisatawan atau pelanggan yang sudah rindu naik pesawat karena pandemi Covid-19.

Dikutip The New York Times, Royal Brunei telah menjalankan lima penerbangan ini sejak pertengahan Agustus 2020. Penumpang juga tidak wajib memakai masker karena kasus Covid-19 di Brunei sangat sedikit.

Namun, para anggota staf tetap wajib memakai masker. Perjalanan wisata ini berlangsung selama 85 menit dan bertajuk Dine & Fly.

Baca juga: Lebih dari 700 Orang Dilarang Naik Pesawat di AS, Kenapa?

Pihak maskapai juga menyajikan masakan lokal kepada penumpang saat terbang di dalam negerinya sendiri itu.

Dilansir Simple Flying, para penumpang akan disuguhkan beberapa makanan lokal yang menggugah selera, seperti nasi lemak khas Brunei dengan ayam goreng atau ayam masak kunyit kedayan dengan nasi.

Tak hanya itu. Untuk hidangan penutup, penumpang akan disajikan gula sago Melaka dan buah segar.

Royal Brunei menggunakan pesawat jenis Airbus A320neos untuk menjalankan layanan penerbangan wisata ini.

Baca juga: Qantas Tawarkan Wisata di Pesawat Selama 7 Jam Tanpa Tujuan, Mau?

Penerbangan akan berangkat dari Bandara Internasional Brunei. Selama penerbangan, para penumpang bisa melihat beberapa landmark, termasuk Kota Kinabalu dan Labuan.

Ilustrasi Brunei Darussalam - Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Brunei Darussalam - Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien.

Tak hanya itu, sebelum kembali mendarat di bandara Brunei, penumpang juga akan diajak melihat jembatan Sultan Haji Omar Ali Saifuddien sepanjang 30 kilometer dari ketinggian.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X