Jadwal KA dari Jakarta Bulan Oktober 2020, Ada 19 Kereta Api

Kompas.com - 07/10/2020, 19:20 WIB
Logo baru PT Kereta Api Indonesia (Persero). Dok PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) Logo baru PT Kereta Api Indonesia (Persero).


KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta kembali menjalankan rangkaian kereta api (KA) untuk melayani masyarakat yang akan bepergian ke berbagai kota dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (7/10/2020), Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, pada bulan Oktober 2020 ini, Daop 1 mengoperasikan 19 KA.

Adapun 19 KA Jarak Jauh ini diberangkatkan dari tiga stasiun di Jakarta yaitu Stasiun 9 KA dari Stasiun Gambir, 9 KA dari Stasiun Pasar Senen dan 1 KA dari Stasiun Jakarta Kota.

Untuk tujuan 19 KA tersebut, masing-masing di antaranya Bandung, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Tegal, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Blitar dan Malang.

Baca juga: Syarat Naik Kereta Api Jarak Jauh Saat New Normal

Ia menambahkan, 19 KA yang dioperasikan saat ini merupakan penyesuaian perjalanan KA di masa pandemi Covid-19.

"Di mana pada saat normal terdapat sampai dengan 71 perjalanan KA per hari, 37 dari Stasiun Gambir, 27 dari Stasiun Pasar Senen, 3 dari Stasiun Jakarta Kota dan 4 KA tambahan yang dijalankan pada weekend," jelasnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X