Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/10/2020, 11:11 WIB
Defriatno Neke,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

BAUBAU, KOMPAS.com – Tempat wisata Hutan Pinus Samparona di Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara kembali buka.

Para pengunjung yang datang harus menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. 

“Kunjungan keluarga, terpisah semua. Jadi zona-zona pengunjung sudah disampaikan, sehingga tidak saling berinteraksi pengunjung yang satu dengan lainnya,” kata Ketua Pengelola Wisata Hutan Pinus Samparona Muhamad Amsa kepada Kompas.com, Minggu (12/7/2020). 

Dari hasil amatan di lokasi, para pengunjung yang datang menikmati alam hutan pinus dengan saling menjaga jarak. 

Baca juga: Pinus Pengger Yogyakarta Sudah Buka, Waktu Operasional Sampai Jam 11 Malam

Beberapa pengunjung berjalan di masing-masing zona yang sudah ditentukan pengelola, sehingga tidak saling berdekatan.  Selain itu, para pengunjung juga diwajibkan selalu memakai masker. 

Adapun, Hutan Pinus Samparona merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi warga Baubau dan sekitarnya. 

Sebelum pandemi corona, jumlah wisatawan yang datang bisa mencapai sekitar seratus orang per hari.

Setelah ditutup karena korona, Wisata Hutan Pinus Samparona yang berada di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara,  kembali dibuka dengan penerapan new normal.DEFRIATNO NEKE Setelah ditutup karena korona, Wisata Hutan Pinus Samparona yang berada di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, kembali dibuka dengan penerapan new normal.

“Sejak corona, terkena dampak juga. Ini sudah dua minggu kami buka dan jumlah pengunjung menurun drastis dan tidak menentu jumlah pengunjung yang datang,” ujar Amsal. 

Ia berharap, pandemi corona segera berakhir dan hidup normal seperti biasa, sehingga aktivitas wisata dan masyarakat bisa normal lagi. 

Sementara itu, seorang pengunjung bernama Irma mengatakan bahwa ia bersama keluarganya datang ke sana dengan menerapkan protokol kesehatan. 

“Saya datang ke sini bersama adik. Kami bosan sudah lama berdiam diri di rumah, sehingga kami datang ke wisata hutan pinus ini. Untuk hindari corona, kami makai masker dan jaga jarak dengan pengunjung lain ,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com