Airport Tax Ditanggung Pemerintah, Sriwijaya Air Sesuaikan Harga Tiket

Kompas.com - 24/10/2020, 18:17 WIB
Maskapai Sriwijaya Air DOK SRIWIJAYA AIRMaskapai Sriwijaya Air

KOMPAS.com – Pemerintah resmi menanggung tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau Passanger Service Charge (PSC) di 13 bandara di Indonesia mulai 23 Oktober – 31 Desember 2020.

Berdasarkan keterangan pers yang Kompas.com terima, Sabtu (24/10/2020), Sriwijaya Air Group menanggapi dengan positif kebijakan tersebut.

“Tentu saja Sriwijaya Air Group akan mendukung penuh kebijakan ini, dan bersinergi bersama pemerintah guna membangkitkan kembali gairah masyarakat untuk bepergian lagi dengan pesawat terbang,” kata Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena.

Baca juga: Biaya Airport Tax Ditanggung Pemerintah, Tarif Pesawat Turun

Penggratisan PJP2U diyakini akan menggerakkan kembali roda perekonomian sektor penerbangan Indonesia.

Sebab, pembebasan airport tax yang sebelumnya ditanggung oleh masyarakat yang membeli tiket pesawat terbang membuat harga tiket menurun.

Tiket perjalanan dengan harga terbaru yang sudah bebas biaya airport tax dapat dibeli di situs resmi maskapai penerbangan Sriwijaya Air.

Para calon penumpang juga dapat membeli tiket pesawat maskapai tersebut dengan cara datang langsung ke kantor pemasaran Sriwijaya Air terdekat.

Pembebasan pajak

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto menuturkan, insentif PJP2U totalnya adalah Rp 175,7 miliar dari anggaran Rp 216,5 miliar.

Adapun, pemerintah telah menyiapkan anggaran tersebut untuk stimulus bagi transportasi dan pariwisata dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca juga: 5 Fakta Menarik Seongyojang, Rumah Tradisional Milik Bangsawan Dinasti Joseon

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X