Serunya Camping di Cibodas, Mobil Bisa Parkir Samping Tenda

Kompas.com - 30/10/2020, 18:06 WIB
Suasana camping di Bukit Golf, Cibodas, Cianjur, Jawa Barat. Fabian Januarius KuwadoSuasana camping di Bukit Golf, Cibodas, Cianjur, Jawa Barat.

CIANJUR, KOMPAS.com – Berkegiatan di alam terbuka banyak dipilih orang saat masa pandemi Covid-19 ini. Camping bersama keluarga adalah salah satunya.

Bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya, ada satu camping ground yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga adalah Cibodas.

Cibodas merupakan nama daerah yang terletak di kaki Gunung Gede-Pangrango, Desa Cimacan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Para pendaki gunung tentu sudah familiar dengan daerah Cibodas karena menjadi gerbang masuk pendakian ke Gunung Gede dan Pangrango.

Baca juga: Libur Panjang, Kebun Raya Cibodas Mulai Diserbu Wisatawan

Ada banyak tempat wisata di Cibodas yang dapat dikunjungi, misalnya Kebun Raya Cibodas yang memiliki 5.831 contoh tanaman, area outbond yang menawarkan keseruan, dan air terjun Cibereum nan menyegarkan

Ada pula dua area camping, yakni di Bumi Perkemahan Mandalawangi dan Bukit Golf Camping Ground. 

Beberapa waktu lalu, Kompas.com menjajal camping di area Bukit Golf. Hal yang cukup mengejutkan adalah mobil dapat diparkir di samping tenda.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X