Grand Mercure Surabaya City Jadi Hotel Tangguh Semeru, Apa Itu?

Kompas.com - 06/11/2020, 16:17 WIB
Salah satu kamar di Grand Mercure Surabaya City Dok. AccorSalah satu kamar di Grand Mercure Surabaya City

KOMPAS.com – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) meresmikan Grand Mercure Surabaya City yang merupakan bagaian dari Accor, sebagai percontohan program Hotel Tangguh Semeru, Jumat (6/11/2020).

Program Hotel Tangguh Semeru merupakan inovasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah vital, salah satunya sektor perhotelan dan pariwisata.

Program itu berbasis pada problem-oriented policing dengan secara aktif melibatkan masyarakat, dalam hal ini para pelaku bisnis perhotelan.

Ada empat elemen utama dalam Program Hotel Tangguh Semeru, yakni ketersediaan fasilitas posko, ruang isolasi, klinik, dan kendaraan darurat.

Baca juga: Dana Hibah Pariwisata Gianyar Sekitar Rp 135 Miliar, 70 Persen untuk Hotel dan Restoran

Grand Mercure Surabaya City pun telah memenuhi kriteria program tersebut. Peresmian sendiri turut disaksikan Wali Kota Surabaya, yakni Tri Rismaharini.

“Kami senang dapat berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan aman di tatanan adaptasi kebiasaan baru,” kata Chief Executive Officer, Accor Southeast Asia, Japan, South Korea Garth Simmons dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (6/11/2020).

Ia melanjutkan ada label ALLSAFE yang diterapkan di jaringan Hotel Accor di seluruh dunia, termasuk Jawa Timur.

Baca juga: Cerita Sulitnya Cari Hotel di Yogyakarta Saat Libur Panjang Oktober

Label itu selaras dengan regulasi otoritas setempat dalam hal protokol kesehatan, kebersihan dan keselamatan.

Simmons pun berharap pihaknya dapat membuat masyarakat merasa yakin dan tenang untuk kembali melakukan aktivitas bisnis, liburan, bersantap, atau mengadakan acara di hotel-hotel Accor.

Label ALLSAFE

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X