Liburan ke Zurich di Swiss, Ini 6 Aktivitas Serunya

Kompas.com - 21/11/2020, 18:26 WIB
Tempat wisata di Swiss - Danau Zurich dan pemandangan Rapperswil. https://www.myswitzerland.com/Tempat wisata di Swiss - Danau Zurich dan pemandangan Rapperswil.

 

KOMPAS.com – Sebagai kota terbesar sekaligus ibu kota di Swiss, rasanya sayang untuk melewati kunjungan ke Zurich saat berada di sana.

“Di kota itu kalau jam tujuh malam saat musim dingin, pemandangannya indah. Di sana ada Gereja Fraumunster dari abad ke-18,” kata Tour Leader Jonny Ivo Kwok dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk “Wisata Swiss Nikmati Alam Memesona”, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Rosti Kentang, Kuliner Swiss yang Membawa Kenangan Bagi Kim Jong Un

Selain memiliki pemandangan yang indah saat musim dingin dan gereja tua dari abad ke-18, ada apa saja di Zurich yang patut dilihat dan dilakukan oleh wisatawan? Berikut Kompas.com rangkum, Jumat (20/11/2020):

1. Keliling Danau Zurich

Melansir Myswitzerland.com, salah satu kegiatan yang paling direkomendasikan selama berada di Danau Zurich adalah menyewa kapal untuk mengelilingnya.

Tempat wisata di Swiss - Danau Zurich di Zurich.PIXABAY / Julian Hacker Tempat wisata di Swiss - Danau Zurich di Zurich.

Mulai dari mengaruni perairan pada pagi hari, sore hari, hingga perjalanan menggunakan perahu sambil mendengarkan musik, kamu bisa melakukannya selama berada di sana.

Sembari menyusuri Danau Zurich, jangan lupa untuk berkunjung ke sisi utara danau dan melihat sejumlah perumahan dan villa menarik sambil menikmati pancaran sinar matahari di tengah hawa yang sejuk.

2. Jalan-jalan di Rapperswill

Tempat wisata di Swiss - Kebun bunga mawar di Rapperswil.https://www.myswitzerland.com/ Tempat wisata di Swiss - Kebun bunga mawar di Rapperswil.

Rapperswill, juga dikenal sebagai kota bunga mawar, terletak di ujung timur Danau Zurich. Sebutan tersebut disematkan lantaran kebun-kebun publik di sana memiliki lebih dari 15.000 bunga mawar.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 600 jenis bunga mawar dapat kamu temui saat berjalan-jalan di kota tua abad pertengahan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X