Mau Liburan ke Swiss? Ini Protokol Kesehatannya

Kompas.com - 23/11/2020, 17:48 WIB
Tempat wisata di Swiss - Kastil Chillon di Vaud. dok. Instagram @chateauchillonTempat wisata di Swiss - Kastil Chillon di Vaud.

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 yang mulai merebak ke seluruh dunia sejak awal 2020 masih belum usai. Banyak negara yang berusaha mengontrol penyebaran virus dengan menerapkan protokol kesehatan termasuk Swiss.

“Dari pemerintah Swiss cukup siap dan sigap tangani pandemi dari awal tahun. Sekarang ada beberapa pembatasan aktivitas,” kata Marketing Representative Switzerland Tourism Indonesia Vidia Panna.

Baca juga: Liburan ke Zurich di Swiss, Ini 6 Aktivitas Serunya

Hal tersebut dia ungkapkan dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk “ Wisata Swiss Nikmati Alam Memesona”, Rabu (18/11/2020).

Adapun, pembatasan aktivitas yang dimaksud adalah kerumunan yang ada di area publik tidak boleh lebih dari 15 orang.

Jika ingin mengadakan acara, para undangan yang datang tidak boleh lebih dari 50 orang. Restoran pun tidak memperkenankan satu meja diisi oleh lebih dari empat orang.

Baca juga: Liburan ke Titlis di Swiss, Ada Jembatan Gantung Tertinggi di Eropa

“Pengenaan masker wajib di transportasi umum, baik di luar atau di dalam, saat menunggu. Lalu area luar toko, restoran, dan sebagainya,” ujar Vidia.

Selanjutnya, protokol kesehatan lainnya adalah seluruh masyarakat wajib menjaga jarak satu sama lain.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X