Kompas.com - 21/02/2021, 09:09 WIB
Kapal pesiar MS Insignia milik perusahaan kapal pesiar berbasis di Miami, AS bernama Oceania Cruises (dok. https://www.oceaniacruises.com/). dok. https://www.oceaniacruises.com/Kapal pesiar MS Insignia milik perusahaan kapal pesiar berbasis di Miami, AS bernama Oceania Cruises (dok. https://www.oceaniacruises.com/).

KOMPAS.com – Sebuah pelayaran bertajuk “Around the World” milik Oceania Cruises yang baru akan berlayar Januari-Juli 2023 untuk pelayaran selama 180 hari, ludes terjual habis dalam sehari.

Melansir Fox News, Selasa (9/2/2021), perusahaan kapal pesiar berbasis di Miami, Amerika Serikat (AS) tersebut mengumumkan bahwa penjualan tiket yang dibuka pada 27 Januari 2021 langsung habis pada hari yang sama.

Baca juga: Kanada Perpanjang Larangan untuk Kapal Pesiar Hingga 2022

Setidaknya sepertiga dari tiket tersebut dibeli penumpang kapal pesiar yang sebelumnya belum pernah memesan perjalanan dengan Oceania.

“Respons untuk pelayaran keliling dunia pada 2023 milik kami jelas mengilustrasikan antusias yang para pelancong berpengalaman untuk perjalanan yang imersif dan berkesan,” tutur Presiden dan CEO Oceania Cruises, Bob Binder, dalam keterangan pers yang dikutip Fox News.

Terlepas dari tantangan yang dihadapi dunia saat ini, lanjut Binder, para pelancong jelas optimistis di masa depan dan menerima peluang baru ini untuk mengelilingi dunia dan menciptakan kenangan seumur hidup.

Baca juga: Swiss Ubah Kapal Pesiar Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun, pelayaran “Around the World” milik Oceania Cruises pada 2023 tersebut dapat diperpanjang dari 180 hari menjadi 218 hari tergantung di mana para tamu memilih untuk berangkat dan turun.

Pelayaran tersebut akan berangkat pada 28 Desember 2022 dari Miami, atau 15 Januari 2023 dari San Francisco.

Para penumpang di atas kapal pesiar MS Insignia akan mengunjungi 96 pelabuhan di 33 negara, serta tiga hari penuh berlayar di Antartika sebelum kembali ke AS. Harga yang ditawarkan untuk pelayaran tersebut berkisar pada 41,599-49,999 dollar AS per tamu.

Baca juga: Kapal Pesiar Disney Tunda Pelayaran hingga 2021

Pihak Oceania mengatakan bahwa selain pelayaran keliling dunia, permintaan untuk pelayaran ke Eropa dan Amerika Utara yang dijadwalkan pada 2022 juga luar biasa kuat.

Pada Maret 2021, perusahaan tersebut rencananya akan memulai debut kumpulan rencana perjalanan untuk musim dingin 2022-2023.

Dalam kumpulan rencana perjalanan tersebut, mereka akan mencakup rincian tentang pelayaran musim panas dan musim gugur 2023 yang akan menyusul pada September 2021.

Sementara itu, saat ini Oceania Cruises sedang menghentikan seluruh operasional akibat pandemi Covid-19. Namun, rencananya mereka akan kembali beroperasi pada Mei 2021.



Sumber Fox News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X