Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Pelayaran Kapal Pesiar untuk 2023 Sudah Ludes dalam Sehari

Kompas.com - 21/02/2021, 09:09 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

Sumber Fox News

KOMPAS.com – Sebuah pelayaran bertajuk “Around the World” milik Oceania Cruises yang baru akan berlayar Januari-Juli 2023 untuk pelayaran selama 180 hari, ludes terjual habis dalam sehari.

Melansir Fox News, Selasa (9/2/2021), perusahaan kapal pesiar berbasis di Miami, Amerika Serikat (AS) tersebut mengumumkan bahwa penjualan tiket yang dibuka pada 27 Januari 2021 langsung habis pada hari yang sama.

Baca juga: Kanada Perpanjang Larangan untuk Kapal Pesiar Hingga 2022

Setidaknya sepertiga dari tiket tersebut dibeli penumpang kapal pesiar yang sebelumnya belum pernah memesan perjalanan dengan Oceania.

“Respons untuk pelayaran keliling dunia pada 2023 milik kami jelas mengilustrasikan antusias yang para pelancong berpengalaman untuk perjalanan yang imersif dan berkesan,” tutur Presiden dan CEO Oceania Cruises, Bob Binder, dalam keterangan pers yang dikutip Fox News.

Terlepas dari tantangan yang dihadapi dunia saat ini, lanjut Binder, para pelancong jelas optimistis di masa depan dan menerima peluang baru ini untuk mengelilingi dunia dan menciptakan kenangan seumur hidup.

Baca juga: Swiss Ubah Kapal Pesiar Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

Adapun, pelayaran “Around the World” milik Oceania Cruises pada 2023 tersebut dapat diperpanjang dari 180 hari menjadi 218 hari tergantung di mana para tamu memilih untuk berangkat dan turun.

Pelayaran tersebut akan berangkat pada 28 Desember 2022 dari Miami, atau 15 Januari 2023 dari San Francisco.

Para penumpang di atas kapal pesiar MS Insignia akan mengunjungi 96 pelabuhan di 33 negara, serta tiga hari penuh berlayar di Antartika sebelum kembali ke AS. Harga yang ditawarkan untuk pelayaran tersebut berkisar pada 41,599-49,999 dollar AS per tamu.

Baca juga: Kapal Pesiar Disney Tunda Pelayaran hingga 2021

Pihak Oceania mengatakan bahwa selain pelayaran keliling dunia, permintaan untuk pelayaran ke Eropa dan Amerika Utara yang dijadwalkan pada 2022 juga luar biasa kuat.

Pada Maret 2021, perusahaan tersebut rencananya akan memulai debut kumpulan rencana perjalanan untuk musim dingin 2022-2023.

Dalam kumpulan rencana perjalanan tersebut, mereka akan mencakup rincian tentang pelayaran musim panas dan musim gugur 2023 yang akan menyusul pada September 2021.

Sementara itu, saat ini Oceania Cruises sedang menghentikan seluruh operasional akibat pandemi Covid-19. Namun, rencananya mereka akan kembali beroperasi pada Mei 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com