Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emirates, Jetstar Asia Kembali Layani Transit di Bandara Changi

Kompas.com - 26/04/2021, 08:16 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan asal Dubai, Emirates, dan maskapai penerbangan Jetstar Asia telah melayani kembali transit di Bandara Changi, Singapura, sejak Kamis (15/4/2021).

Berdasarkan keterangan resmi dari Emirates pada Kamis (22/4/2021), langkah tersebut memudahkan penumpang kedua maskapai itu untuk bepergian ke berbagai lokasi di Asia Tenggara serta global.

Baca juga: Emirates dan TAP Air Portugal Perluas Kemitraan, Ada Rute ke Denpasar

Penumpang Emirates yang mendarat di Singapura lalu pindah ke penerbangan Jetstar Asia akan terhubung ke beberapa kota di Asia Tenggara, yaitu Jakarta serta Surabaya di Indonesia, Bangkok di Thailand, Kuala Lumpur serta Penang di Malaysia, Manila serta Clark di Filipina, dan Phnom Penh di Kamboja.

Penumpang Emirates akan diperiksa di titik keberangkatan internasional pertama mereka untuk penerbangan selanjutnya. Apabila pindah ke penerbangan Jetstar Asia, mereka juga akan mendapat jatah bagasi yang sama dengan yang ada di penerbangan Emirates mereka.

Sementara itu, bagi penumpang Jetstar Asia yang transit di Singapura dan pindah ke penerbangan Emirates, mereka dapat mencapai beberapa negara, di antaranya Amerika Serikat, Brasil, Irlandia, negara anggota Schengen, Rusia, Mesir, Australia, Selandia Baru, Kenya, dan Mauritius.

Baca juga: Emirates dan Otoritas Kesehatan Dubai akan Buat Verifikasi Digital Pintar untuk Wisatawan

Tak hanya itu, mereka dapat tiba di negara tujuan melalui Dubai atau singgah sementara di kota pesisir di Uni Emirat Arab (UAE) tersebut sebelum melanjutkan perjalanan.

Jika tertarik, pastikan tiket untuk seluruh perjalanan berada dalam satu pemesanan Emirates dan pastikan bahwa Anda telah memenuhi persyaratan di negara tujuan akhir. Selama berada di Singapura, pengunjung juga diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com