Kompas.com - 17/05/2021, 20:36 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah Mesir optimis akan menyambut lebih banyak wisatawan pada tahun 2021.

Menurut keterangan Menteri Pariwisata dan Kepurbakalaan Mesir Khaled El-Enany, terdapat peningkatan jumlah wisatawan sejak Januari menjadi sekitar setengah juta wisatawan dalam sebulan.

Baca juga: 4 Tempat Wisata di Mesir yang Dekat dengan Terusan Suez

Melansir dari Reuters pada Minggu (16/5/2021), pendapatan dari sektor pariwisata turun 70 persen di tahun 2020 akibat pandemi Covid-19. Biasanya sektor pariwisata menyumbang hingga 15 persen terhadap produk domestik bruto (PDB) negara tersebut.

Adapun, pendapatan pariwisata bulanan Mesir mencapai 500 juta dollar Amerika Serikat (AS) di bulan April atau setengah dari pendapatan mereka sebelum pandemi.

Baca juga: Masjid Tertua di Mesir, Awalnya Terbuat dari Pohon Palem

Kendati demikian, Mesir tetap berharap agar sektor pariwisata pulih pada akhir tahun. Harapan itu sesuai dengan target mereka untuk memvaksinasi pegawai di sejumlah resort di sepanjang Laut Merah dan menamai area tersebut sebagai destinasi bebas Covid-19.

“Lebih dari 65 persen wisatawan datang ke Laut Merah dan Sinai Selatan karena dua wilayah tersebut merupakan ruang terbuka dengan beragam wisata air. Hal itulah yang dicari para turis setelah pandemi,” kata Khaled kepada Reuters.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber REUTERS


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.